Jumat, 28 Desember 2012

[HELP] Speedy sering RTO

GAn. ane punya masalah..
ane pake speedy gan. KOneksi ane setiap 1mnt RTO 1x gan.. padahal ga pernah gini.. berawal dr ane lg maen dota gan malem". trus tiba" mati lampu gan.. sekitar 5 mnt.. trus abis idup lampu ane idupin speedy and computer.. trus maen dota. ane ngerasa kok agak lag ya?.. trus ane check ping ke speedy gan. ternyata ada RTO gan.. ane perhati in RTOnya 1mnt 1x gan.. ane coba kluar dota.. ane diemin aja speedynya.. tetep aja RTO gan.. udah 3 hari ane begini gan.. ada yg tw solusinya ga gan?


Quote:Original Posted By yong00 â–º
GAn. ane punya masalah..
ane pake speedy gan. KOneksi ane setiap 1mnt RTO 1x gan.. padahal ga pernah gini.. berawal dr ane lg maen dota gan malem". trus tiba" mati lampu gan.. sekitar 5 mnt.. trus abis idup lampu ane idupin speedy and computer.. trus maen dota. ane ngerasa kok agak lag ya?.. trus ane check ping ke speedy gan. ternyata ada RTO gan.. ane perhati in RTOnya 1mnt 1x gan.. ane coba kluar dota.. ane diemin aja speedynya.. tetep aja RTO gan.. udah 3 hari ane begini gan.. ada yg tw solusinya ga gan?


solusinya adalah telepon si spidolnya gan.. ters komplen... kl RTO kan brati ga bisa konek...
soalnya andai yg bermasalah hardware ya tetep aja komplain ke spidol..

Hubungi ISPnya

1. liat di menu modem (biasanya 192.168.1.1) disana ada SNR Signalnya gan semakin tinggi semakin bagus, trus ada peredamnya juga namanya Attenuation semakin kecil semakin bagus , satuanya dB
2. telpon 147 tanyakan SNR dan peredam yang rekomended buat paket agan nilainya berapa... kalo ga rekomended coba minta tolong pihak telkom buat cek jaringan telponya, karena speddy numpang pada jaringan telepon
3. kalo jaringan speedy agan ViberOptic listrik jalur situ musti stabil gan karena piberoptic membutuhkan arus listrik..(jadi maklum kalo pas listrik down mungkin mengganggu jaringan)
4. coba ganti DNS yang terbaik pada lokasi agan (minta aja ke 147 biasanya di tutor)

sekedar share aja gan sekalian gaya sok tahu...Blue Guy PeaceBlue Guy PeaceBlue Guy Peace

mohon koreksi senior2, kalo2 ada yang salah

senasib sama agan ini. ane udah nelpon 147 persis kaya agan kasusnya kurang dari semenit disconnect tapi kata speedy jaringan ane normal tapi ane tetep komplen akhirnya dia mau kirim teknisi maksimal 3x24jam bakal dateng kalo gak biaya abonemen dipotong 15% sebagai ganti ruginya. gak lama kemudian speedy pusat nelpon soalnya nomor jakarta sedangkan ane di bandung. dia mastiin speedynya masi gangguan gak ane bilang masih, trus dia mau kirim teknisi juga. gak lama lagi dia nelpon katanya udah dibenerin dari pusat silahkan coba dulu, emang sempet normal sehari terus sekarang gini lagi malah kemaren sempet mati total koneksi inet ane. kenapa ni spidol????

sama ane juga sering jadi lever pas main dota gara2 koneksi gak stabil gini..

coba ganti modem adsl yang laen...

RTO bukannya udah bukan hal baru wat pelanggan Spidol gan?Bingung

RTO kan emang "bonus" dari spidol wat pelanggannyaNgakakShutup

kayaknya gara2 modemnya kepanasan gan

paling gampang colok lubang kecil modem biar kereset[HELP] Speedy sering RTO 7
ane make modem kartu jadinya enakan auto sendiri
[HELP] Speedy sering RTO 8

ane juga sering begitu gan make spidolHammer


Quote:Original Posted By celia.tan â–º


solusinya adalah telepon si spidolnya gan.. ters komplen... kl RTO kan brati ga bisa konek...
soalnya andai yg bermasalah hardware ya tetep aja komplain ke spidol..


setelah telp & teknisi datang sebaiknya langsung minta no kontak teknisinya jangan ke contact center

cari CS speedy di fb or twt, ato langsung email via website mereka

Banyak juga neh agan" yg udah jadi korban sapidol heheheh

penyebab RTO tu banyak gan, coba agan cek atu" deh
- Cek Kondisi modem DSL agan -------- klw panas banget juga bisa ngefek ke RTO, semprot aja pake Fan Cassing CPU , mayan lah dingin" empukgan
- Cek kondisi kabel jaringan di rumah agan, mulai dari kabel telepon dari Tiang ampe ke socket"nya, klw kulit kabel terkelupas atw banyak sambungan juga ngefek banget tuh ke koneksi
- Cek SNR agan kaya yg tadi dah disebutin di atas lewat 192.168.1.1
- klw bisa punya kenalan ama petugas lapangan sapidol biar klw ada sesuatu ga ribet" amat, cukup roko sebungkus ama kopayCendol (S), karena mereka lebih tau kondisi di lapanganMalu (S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar