Kamis, 27 Desember 2012

10 bassist terbaik di dunia

sebelum nya ane minta maaf kalo trit yang ini repost :repomaklum masih newbieMalu
alangkah baiknya kalo agan/aganwati ngasih Rate 5 Star apalagi Blue Guy Cendol (L)


terima kasih & selamat membaca



Spoilerfor cliff burton (metallica):


10 bassist terbaik di dunia 4
Clifford Lee Burton (10 Februari 1962 - 27 September 1986) adalah seorang bassis Amerika dikenal sebagai pemain bas American thrash metal band Metallica. Sebagai seorang bassis ia membuat berat menggunakan distorsi dan efek (beberapa dari yang biasanya berhubungan dengan non-gitar bass), terbaik dicontohkan pada bagian tanda tangannya, "(Anesthesia) Pulling Teeth". Burton menjadi pengaruh awal penting dalam menciptakan gaya musik yang unik yang Metallica menjadi terkenal.






Spoilerfor michael balzary (red hot chilli paper):


10 bassist terbaik di dunia 5
Lahir pada 16 Oktober 1962 di Melbourne, Australia, Balzary dan keluarganya pindah ke Los Angeles ketika ia masih seorang anak. Tidak seperti remaja lain, Michael cinta pertama musik jazz (bukan hard rock yang diharapkan), ketika ia berkonsentrasi pada penguasaan sangkakala saat menghadiri Fairfax High School. Saat itu sekitar waktu itulah ia bertemu dengan dua siswa Fairfax lain yang pada akhirnya akan mengubah hidupnya - gitaris Hillel Slovak dan penyair Anthony Kiedis. Trio segera menjadi tak terpisahkan, seperti yang diajarkan Slovak Balzary (yang di waktu ini dinamai kembali 'Flea') cara bermain bass dan akhirnya berpaling kepadanya pada keajaiban musik rock melalui Jimi Hendrix dan punk rock.






Spoilerfor geddy lee (rush):


10 bassist terbaik di dunia 6
Geddy Lee adalah dikenal sebagai vokalis, bassis, dan pemain keyboard untuk grup rock Rush,Rush adalah yang paling sukses grup musik Kanada dalam sejarah, dan merupakan ketiga penjual paling produktif berturut-turut (Amerika) Gold dan Platinum Records dan video, hanya di belakang The Beatles dan Rolling Stones. Ia terkenal karena Wizard-seperti kemampuan bermain bass saat ia nya untuk menyulap magis dari bass, bernyanyi, bermain keyboard, dan memicu sendiri menyertai pra-direkam selama pertunjukan live, semua tetap menjaga ciri khasnya antusiasme sebagai Rush's " penyanyi "






Spoilerfor les claypool (primus):


10 bassist terbaik di dunia 7
Edward Leslie "Les" Claypool (lahir 29 September 1963 di Richmond, California, Amerika Serikat) adalah seorang musisi, paling dikenal sebagai bassist di band. Claypool's funky, gaya permainan kreatif pada bass listrik Mixes jari-penyadapan, flamenco-seperti memetik, seorang Larry Graham-seperti menampar teknik, dan pengaruh Geddy Lee. Dia adalah seorang multi-instrumentalis, novelis, musik produser, sutradara film, pembuat anggur, dan keranjingan nelayan.






Spoilerfor billy sheehan:


10 bassist terbaik di dunia 8
adalah bassis dari Amerika dikenal bekerja sama dengan Talas, Steve Vai, David Lee Roth, Mr.big dan Niacin. Sheehan telah memenangkan penghargaan "Best Rock Bass Player" dari poling pembaca Guitar Player Magazine selama lima kali untuk permainan gaya lead bass-nya. Daftar lagu-lagu Sheehan termasuk menggunakan
chording, two-handed tapping, teknik right hand "three finger picking" dan kontrol umpan balik.






Spoilerfor John Entwistle (The Who):


10 bassist terbaik di dunia 9
(lahir 9 Oktober 1944) adalah seorang bass gitaris dari Inggris, penulis lagu, penyanyi, pemain Horn (terompet), dan produser rekaman dan film yang lebih dikenal sebagai pemain bass untuk band rock The Who. Permainan agresif bassnya mempengaruhi banyak pemain bass rock. Dia telah diberi penghargaan sebagai bassis terbaik dalam sejarah musik rock oleh
Greenwich Time dan The Ledger, dan dia juga telah dilantik kedalam Rock & Roll Hall of Fame sebagai anggota band The Who pada tahun 1990.






Spoilerfor john myung (dream theater):


10 bassist terbaik di dunia 10
(bassist favorit ane gan) lahir 24 January 1967 di Chicago, Illinois adalah bassis, pemain Chapman Stick dan anggota pendiri band progressive metal Dream Theater. Dia adalah pemain virtuoso yang secara luas diakui untuk kemampuan teknis nya. Dalam pemilihan yang dilakukan oleh MusicRadar pada Agustus-September 2010, dia terpilih sebagai bassis terbaik
sepanjang masa. John myung jarang menarik perhatian pada saat konser atau video, Hal ini menyebabkan beberapa fans untuk berkelakar bertanya-tanya apakah ada yang pernah mendengar dia berbicara, dan tentu saja dia bisa, emangnya bisu apa dia.






Spoilerfor Steve Harris (Iron Maiden):


10 bassist terbaik di dunia 11
(lahir 12 Maret 1956) adalah seorang musisi asal Inggris dan penulis lagu, dikenal sebagai bassist, sesekali sebagai keyboardist, backing vocalist, leader, dan penulis lagu utama dari band Heavy Metal Inggris Iron Maiden, yang telah ada saat dia remaja pada tahun 1975. Steve Harris juga dikenal untuk memainkan peran peningkatan pencampuran album Iron Maiden dan juga produksi mereka, dan telah melakukan pekerjaan sendiri sejak Fear of the Dark. Harris juga mengarahkan banyak dan mengedit video musik band, khususnya yang hidup. Ia juga memiliki sebuah peternakan dengan fasilitas rekaman musik.






Spoilerfor Aaron Charles Wills:


10 bassist terbaik di dunia 12
atau yang lebih dikenal P-nut adalah bassist asal Amerika untuk band 311 sekaligus produser musik dan bassist untuk band Hollows Follow. Dia memainkan violin sebelum menjadi pemain bass. Menurutnya, John Norwood Fisher telah mempengaruhinya menjadi seorang Warwick bass gitar. Saudara tirinya pun menjadi pengaruhnya untuk bermain bass. P-nut salah






Spoilerfor tetsuya:


10 bassist terbaik di dunia 13
adalah leader dan bassist yang tentunya kita tahu, band L'Arc-en-ciel. Dia juga seoarang backing vocals dan telah menyusun banyak lagu, diantaranya "Link", Ready Steady Go", Driver's High", dan lainnya. Tetsuya terkenal karena gaya melodi nya bermain bass. Banyak dari lagu-lagu L'Arc-en-Ciel's melibatkan Tetsuya bermain melodi counter dengan Ken sambil menahan alur dengan drum. Permainan Tetsuya's dapat dilihat lebih sebagai "poppish" dibandingkan dengan Ken yang memiliki pendekatan yang lebih berat dan kadang-kadang bluesy. Dia sering menggunakan slide, hammer-ons, dan pull-off dalam bermain nya. Tetsuya biasanya bermain dengan 'pick' , namun ia sesekali menggunakan finger style.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar