Rabu, 02 Januari 2013

Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti


Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti 1


weww judulnya panjang amat yNgakakNgakak

Investasi Properti merupakan Investasi Teraman dan Paling Menjanjikan. Dikarenakan yang namanya tanah nggak bisa dilipatgandakan lagi. Kl tanah misalnya di suatu daerah luasnya 1000m2, ya seratus tahun lagi juga masih segitu luasnya. Nggak akan mungkin bisa nambahBig Grin
Karena itu investasi property merupakan hal yang diminati oleh kalangan menengah atas untuk menernakkan uang yang mereka miliki agar lebih banyak lagiBig Grin
Nah ini ada beberapa point yang harus diperhatikan kl agan2 ingin berinvestasi di properti

1. Waktu Dalam Berinvestasi di Properti



Spoilerfor Gambar:

Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti 6




Harga property di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan property di beberapa Negara tetangga. Kalau dibilang murah sebetulnya relative. Namun yang perlu diperhatikan apakah harga tanah di Indonesia akan naik terus seiring berjalannya waktu? Pasti. Kenapa? Karena masih banyak daerah2 di Indonesia yang masih perlu pengembangan. Pengembangan merupakan kata kunci naiknya harga property di Indonesia.
Waktu dalam berinvestasi harus diperhatikan secara cermat. Berapa lama agan2 berencana untuk berinvestasi dalam property tersebut? Apakah dengan waktu perencanaan yang agan tentukan agan bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan waktu dan tenaga yang agan keluarkan? Lalu agan harus pelajari faktor2 apa saja yang bisa melesatkan harga property yang agan beli
.
2. Wilayah



Spoilerfor Gambar:

Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti 7




Mau investasi di property jelas harus lihat wilayahnya. Tetapi perlu diingat wilayah belum tentu menjadikan suatu property mahal. Bisa jadi agan2 beli property di tempat yang menurut orang awam lokasinya tidak bagus tetapi harga property disitu bisa melonjak naik dlm beberapa waktu tertentu saja. Kok bisa? Nah ini ane jelaskan di point selanjutnya.


3. Future Development



Spoilerfor Gambar:

Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti 8




Nah ini salah satu faktor yang amat sangat penting dalam berinvestasi property. Lihat future developmentnya. Biasanya kalau agan cukup ulet dalam mempelajari future development dari suatu wilayah, agan bisa mendapatkan hasil investasi property yang cukup besar. Misalnya nih sebelum orang lain tahu kl property di satu wilayah tertentu akan ada pengembangan tertentu, agan sudah membeli property di wilayah tersebut. Nah saat ada pelaksanaan pembangunan untuk future development, dipastikan nilai property agan akan meningkat naik.

4. Perhatikan Developer Besar



Spoilerfor Gambar:

Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti 9




Bagi yang modalnya pas2an ada cara simple yang bisa agan lakukan untuk bisa mendapatkan property dengan harga yang relative murah dibandingkan prospek ke depannya. Masih berhubungan dengan point future development sebelumnya, agan ngikut aja developer2 besar yang masuk ke wilayah tertentu. Tp tetep harus gesit y untuk beli propertinyaBig Grin. Misal nih kl agan lihat di ada developer besar mau membangun suatu mall atau perumahan mewah di suatu wilayah tertentu, langsung aja akuisisi property di sekitaran situBig Grin.


5. Cara Spekulan. Beli Tinggi Jual Lebih Tinggi



Spoilerfor Gambar:

Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti 12




Mahal itu relative. Jangan takut untuk mengakuisi harga property yang mahal bila memang property tersebut property yang bagus dan berada di daerah dan wilayah yang agan anggap strategis. Kl memang dengan beli property dengan harga mahal tersebut agan tetap untung, kenapa tidak?


6. Peka Terhadap Nilai Potensi Properti yang Agan Beli



Spoilerfor Gambar:

Faktor2 Yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Investasi di Properti 13




Nilai potensi property itu maksudnya apaan sih? Kurang lebih begini gan, misal agan mengakuisi suatu property tertentu. Misalkan rumah, kl agan mau jual lagi, kira2 apa sih yang bisa membuat harga jualnya lebih tinggi? Misal agan renovasi tambahkan taman, atau atapnya diganti baru, atau dicat ulang dan penampakan dr depannya bwt rapi dan bersih. Sebetulnya ada banyak sekali cara untuk menambahkan nilai property agan agar bisa naik gan.



Kyknya sekian dl sharing dari ane. Trit ane tulis dengan ilmu2 yang diajarkan sama mentor2 aneBig Grin


Mampir Gan Big Grin

Quote:
Parfum Ori 100%. No Box. ASELIKKK

Monster Energy Glove Keren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar