Senin, 24 Desember 2012

BANTU ANE GAN!!!! rakit PC tapi gak booting

BANTU ANE GAN!!!! penting

Proc: ZAMBEZI FX4100
Mobo: ASRock 970 Extreme3
RAM: Corsair DDR3 Vengeance Black PC12800 8GB (2X4GB) - CMZ8GX3M2A1600C9
VGA: HIS Radeon DDR5 1GB 6790 256bit
HDD: WD 2tb
PSU: CORSAIR GS600 600 Watt
SEMUA BARU. Beli di ENTERCOMP***
nah yang jadi masalah

Kenapa pas di rakit kagak tampil. dah coba brbagai cara ganti ini itu nyoba ini itu malahan pake VGA yang lama punya ane juga kok gak tampil2 ke monitor. tapi kipas (termasuk kipas proc pada nyala... lampu keyboard kagak nyala juga. intinya kagak mau BOOTING ke DOS. yang ane beli terakhir tanggal17 Des adalah MOBO, RAM sama PSU.

nih yang jadi masalahnya mobo nya ato RAM nya yang rusak. soalnya meskipun speaker yang kecil itu di mobo kagak ada bunyi "beep" juga. kalo PSU dah di coba di komp lain jalan kok.

udh coba ganti RAM blm gan???


Quote:Original Posted By lutfi808 â–º
udh coba ganti RAM blm gan???


gak ada ram cadangan ganSorry

coba pake PSU lama dulu, vga hdd lepas dulu

cek 1 1 ramnya sama 1 1 slot ramnya.cmiiw

Kaya'a ram'a gan, ane juga pernah gitu
Coba di bagian socket ram'a yg kuning2 itu di apus dulu pake pengapus,
Ane pernah pake cara gitu idup lagi kompi..

Tapi klo sampe ga msuk bios mah gatau gan,

klo mobo kagak ada bunyi "beep" bisa jadi mobo nya yang rusak gan.
Tapi bagusan cek RAM nya aja dulu. Coba ganti pakai RAM lain dulu.

I Love Indonesia (S)I Love Indonesia (S)I Love Indonesia (S)


Bingung (S)PC ane jg kek gitu, pas dipake buat ngetik adek ane tiba2 PC mokad, pas dinyalain kagak bisa, pas ane buka trus dinyalain semua kipas nyala tapi gak bunyi "tiiit" n gak mau tampil di layar, ane ganti PSU sama saja, kyknya RAM nya deh tp blm ane oprek lg krn blm sempetMalu (S)

coba ram dicek gan mngkin kurang pas masangnya,, pngalaman pribadi ky gitu soalnya,,Smilie

Coba lepasin dulu semua kabel gan, trus di rakit ulang sambil di bersihin soket & Connectornya.
Buat pastiin mobo mau booting jangan pasang hdd nya dulu. Terahir pastiin semua connector & perangkat eksternalnya sudah terpasang denga benar.
Semoga terbantu gan.

conector cassing ke mobo udh bener blom gan.


Quote:Original Posted By cowobaex â–º
Bingung (S)PC ane jg kek gitu, pas dipake buat ngetik adek ane tiba2 PC mokad, pas dinyalain kagak bisa, pas ane buka trus dinyalain semua kipas nyala tapi gak bunyi "tiiit" n gak mau tampil di layar, ane ganti PSU sama saja, kyknya RAM nya deh tp blm ane oprek lg krn blm sempet Malu (S)


RAM nya kan ada 2 nih di coba satu satu ttp aja kagak tampil.

Quote:Original Posted By tito2strokes â–º
coba ram dicek gan mngkin kurang pas masangnya,, pngalaman pribadi ky gitu soalnya,, Smilie


masa sih gan? dah bnrr kayaknya. soalnya ane rakit dulu tanpa casing gan. di pasang di casing juga ttp aja.

Quote:Original Posted By iJabrik â–º
Coba lepasin dulu semua kabel gan, trus di rakit ulang sambil di bersihin soket & Connectornya.
Buat pastiin mobo mau booting jangan pasang hdd nya dulu. Terahir pastiin semua connector & perangkat eksternalnya sudah terpasang denga benar.
Semoga terbantu gan.


dah beberapa kali samapi 3 hari nih gak ada kemajuan.

Quote:Original Posted By abiskk â–º
conector cassing ke mobo udh bener blom gan.


ane rakit tanpa casing gan. soalnya pake casing dulu nntnya malah kalo gak jalan msti bongkar ulang (pengalaman soalnya)


Harus jumper CMOS kali, Gan.. CMIIW


Quote:Original Posted By xxxputra375 â–º
Kaya'a ram'a gan, ane juga pernah gitu
Coba di bagian socket ram'a yg kuning2 itu di apus dulu pake pengapus,
Ane pernah pake cara gitu idup lagi kompi..

Tapi klo sampe ga msuk bios mah gatau gan,


pinter agan ini, baru mau ane bilang gituMalu (S)

sudah dcek hardware apa aja yg bs dpakai?dcek ,1 ,1.kalo sudah klaim tuh garansi.

besar kmungkinan di mobonya gan,cb aja cek pk prosesor lain..

tapi masuk ke BIOS bisa gan...??


Quote:Original Posted By punkser â–º
Harus jumper CMOS kali, Gan.. CMIIW



coba yg ini dlu gan..
d reset dlu bios ny..
mbah google banyak kok..
hehe

Ane cek di MOBO Asrock Extreem
Spec RAM
- Dual Channel DDR3 memory technology
- 4 x DDR3 DIMM slots
-Supports DDR3 2100(OC)/1866*/1800*/1600*/1333/1066/800 non-ECC,un-buffered memory
- Max. capacity of system memory: 32GB**


ganti ramnya gan....!!! smoga bisa hidup


bisa jadi ada masalah pada BIOS Gan.
utk memastikannya tes Mobo dengan Procie Ram dan Graphic card lain.
kalo masalah masih sama, berarti masalah pada bios mobonya.
segera claim garansi aja ke tokonya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar