Kamis, 03 Januari 2013

Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW




Spoilerfor Habib Munzir Al Musawa:


Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW 1




Malu rasanya aku untuk menuliskan ini. Tapi jujur aku bangga berada disisi mereka, bangga memegang bendera Majelis Rasulullah, ya walaupun kadang karung dosa ini tak layak menganggap dirinya bagian dari komunitas pecinta para Rasulullah. Aku tidak suci, aku kotor, dan aku labil. Tapi aku butuh asupan spiritual itu. Butuh untuk menyetarakan kehidupan dunia dan akhirat yang penuh godaan ini. Kebutuhan itulah yang tidak menyurutkan aku, si Pendosa untuk berusaha kembali menyambut lamaran cintaNya.

Haru dan salut untuk guru kami Al Habib Munzir Al Musawa yang telah mempertemukan segala golongan (dari yang terkecil hingga strata tertinggi) berkumpul dalam naungan cinta kepada Allah dan Rasul-nya. Sosok semangat guru yang arif, zuhud, tawadhu, dan sastrawi inilah yang membuat kami bersatu untuk menyokongnya.

Suara sumbang tentang Majelis Rasulullah pun acapkali terdengar. Tapi toh, komunitas ini tetap berdiri tegak.Hey Dude, kalian yang tidak pernah merasakan gemuruh MR, dewasalah, janganlah pandang kami sebelah mata. Biang macet-lah, bidÂ’ah, ugal ugalan, anarkis, dan tidak logis. Siapa bilang anggota majelis kesemuanya anak labil dan ingin sok-sokan.Hadeuuhhh

Rasuki, dan rasakan atmosfirnya,youÂ’ll get some sufism in there!Dan, disinilah kau akan merasakan persaudaraan yang terikat erat karena cinta kepada Allah dan Rasul-nya. Pernah, aku melihat sosok lelaki paruh baya, dengan memakai kaca mata tebal, dan dengan perawakan yang tidak seperti yang lainnya. Setiap minggu, aku hampir bertemu dengannya, kulihat, beliau begitu arif dan supel. Kepada siapapun dia menyapa. Dan akupun berfikir, siapa dia?

Jawabannya kutemui saat aku berkunjung ke wilayah Kuningan, Mampang. Kulihat dengan seksama ia sedang membawa beberapa koran, dan menjajakannya dari pintu ke pintu. Aih, aku pun merasa haru bangga, ternyata sosok yang selalu kuperhatikan (bahkan sampai aku candid untuk memotretnya) adalah seorang kakek (mungkin) yang berprofesi sebagai penjaja koran. Aku terharu, karena diusianya yang renta dan berjalan menyeret pelan, tapi ia sangat bersemangat untuk menghadiri undangan Sang Illahi.



Spoilerfor Jamaah:

Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW 2




Di sisi lain, selain orang hebat itu, aku pun juga menemukan orang hebat lainnya dalam naungan yang katanya berisi orang orang yang sok-sokan. Kuulangi, banyak orang hebat didalamnya. Siapa sangka perkumpulan yang katanya selalu membuat macet acapkali diisi pelaku pengangguran yang tidak punya kerjaan. Tahukah kalian, banyak sekali jamaah yang datang masih berpakaian kerja. Para eksekutif muda itu menyempatkan dirinya setelah kerja untuk merasakan kenikmatan spiritual yang ada di dalamnya. Ya, mereka pun ahli dari berbagai disiplin ilmu (Pendidikan, Finance, Perpajakan, Komunikasi, Teknik Sipil, Teknisi, IT, Design, Ekonomi, Pekerja seni, Aktivis, dll), paham teknologi, dan banyak mahasiswa/lulusan dari berbagai perguruan tinggi berpotensial (UI, UGM, STAN, UNJ, UIN, PNJ, Gundar, Interstudy, YAI, Binus, dll). Siapa sangka majelis yang katanya selalu meresahkan itu sering dikunjungi Presiden, mentri ataupun pejabat negeri ini untuk memenuhi undangan Sang Illahi.

Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW 3

Belum lagi para jamaahnya bersatu untuk memperbaiki citra majelis taklim dengan mengkampanyekan menggunakan helm, safety riding saat berkendara. Salah satu jamaahnya pun ada yang sedang merumput title S3 di Harvard University, USA. Dan, sempat professor dari Jepang yang ikut menyemarakkan keberagaman di dalam naungan Komunitas Para Pecinta Rasulullah ini. Jamaah MR jumlahnya jutaan, tersebar hingga ke pelosok Papua, Malaysia dan Singapura.



Spoilerfor Monas:

Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW 4




Bukan untuk membanggakan yang berlebihan, tapi tulisan ini dibuat untuk menyeimbangi suara sumbang yang terus mengernyitkan dahi kami. Hingga terkadang banyak para jamaah yang sengaja menutupi bahwa mereka jamaah MR, karena takut dicap yang tidak-tidak, atau dipecat dari pekerjaannya.

“Terkadang dosalah yang membuat kita semakin dekat dengan Tuhan, Allah sengaja memberikan kita dosa/keterpurukan agar kita kembali dekat denganNya! Janganlah ktia malah semakin menjauh, tapi kembalilah kepada sambutan hangat pelukan CintaNya! Karena dialah Sang Maha Penyemburu!” #FF #Sufism

Salam Hangat,
Farabi Ferdiansyah
www.farabiferdiansyah.portfoliobox.net
@Gobiels
Sumber:http://worldabhie.blogspot.com/2012/...asulullah.html
Quote:Tentang MR yang lain
- [NEW FOTO]Habib Umar bin Hafidz(Ulama dari Yaman) di Jakarta
- (NoRepost)Terlihat kembali Lafaz Allah di Awan Mendung Maulid Rasulullah Saw 2011
- Keseharian Habib Munzir
- "Band indie" yang punya penggemar 1 juta orang!
- "Gerakan Anak Majelis Sadar Helm & Mematuhi Peraturan Berlalu Lintas"
- Cerita Karomah Habib Munzir Al Musawwa



wow,habib munzir ya ganSmilie
ane seneng ikut majlis ta'lim kayak gini nih duluSmilie









Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW 7

pengen gan ikutan,, gmn caranya?

Kayaknya salah kamar deh

Mending taro di Forsprit

banggalah kalian yang mencintai rasulullah SAW

Gan cek lg Buku2 tentang tauhid islam dibaca dan di pahami, cek jg hadist2 shohih setelah itu silahkan berkaca diri apa majelis kalian sudah mencerminkan cinta ALLOH dan Rosul...? ane bukan orang yg mengerti agama secara dalam tp dr mata awam pun sudah banyak penyimpangan yg ane liat gan...sorry no offense


Quote:Original Posted By yosiecool â–º
pengen gan ikutan,, gmn caranya?


TABLIGH AKBAR & ZIARAH KUBRO - MT. SYABABUN NABAWIY (20:30 - 22:30)
Jl.Gotong Royong Rw.10/IV Kebon bawang, Tj.Priuk
JAKARTA UTARA


Info Kontak : MUHAMMAD QALBY ( IRFAN ) 0817-6666-384
Sunday, 13 May 2012
\t
TABLIGH AKBAR - PONPES AL WASHILAH (20:30 - 22:30)
Jl.Kp.Baru No.20 Rt.04/010 kembangan utara
JAKARTA BARAT

Info Kontak : MUHAMMAD QALBY ( IRFAN ) 0817-6666-384
Monday, 14 May 2012
\t
MAJELIS AKBAR MINGGUAN - MASJID JAMI' AL MUNAWWAR (20:30 - 22:30)
Jl. Raya Pasar Minggu, Pancoran
JAKARTA SELATAN


info lebih lengkap silahkan kunjungi di sinihttp://www.majelisrasulullah.org/ind...3&extmode=flat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar