Sabtu, 29 Desember 2012

SMA 5 Jadi Sekolah Digital Pertama di Jatim


WELCOME TO MY THREAD
Quote:maaf kalau repost Blue Repost, tapi mudah-mudahan trit ane kagak repost Blue Repost


Spoilerfor Bukti NO REPSOL:

SMA 5 Jadi Sekolah Digital Pertama di Jatim 3





Spoilerfor buka dulu:

jangan lupa komen dan Rate 5 Stargan






Spoilerfor ilustrasi:

SMA 5 Jadi Sekolah Digital Pertama di Jatim 5



Surabaya - Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Surabaya menjadi sekolah pertama di Jawa Timur yang menerapkan "Indonesia Digital Schools" (Indischools), sebuah program kerja sama Telkom dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

General Manager Divisi Business Service Telkom Regional Jatim Firdaus Roeswandi di Surabaya, Jumat, mengatakan sejak hari ini seluruh siswa dan guru di SMAN-5 Surabaya bisa memanfaatkan akses internet melalui WiFi yang terpasang di sekolah tersebut. "Rencananya ada 400 sekolah lainnya di Jatim yang akan mengimplementasikan program sekolah digital ini," katanya usai meresmikan program tersebut.

Dalam program ini, lanjut Firdaus, Telkom akan menyediakan lebih kurang 100.000 titik akses WiFi di sekolah-sekolah se-Indonesia, sementara untuk Jatim mendapatkan alokasi 17.500 titik akses WiFi sampai akhir 2013.

Diharapkan melalui program "Indischools", dunia pendidikan nasional bisa lebih berkembang dan meningkat kualitasnya, seiring akan diberlakukannya kurikulum baru pada 2013. "Keberadaan 'Indischools' ini akan menunjang semua elemen pendidikan dalam menyiapkan generasi yang punya kompetensi berimbang, baik dari sisi perilaku, sikap, keterampilan, dan pengetahuan," tambah Firdaus.

Indischools dapat diakses secara gratis atau berbayar dengan harga yang sangat murah, yakni Rp1.000 per hari, Rp20.000 per bulan atau Rp100.000 per semester (enam bulan). Selain akses internet, layanan Indischools juga memuat sejumlah fitur tambahan untuk siswa, semisal qbaca (ekosistem buku digital), kelas maya dan "SIAP online (Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan)".

Menurut Firdaus, "Indischools" merupakan program Telkom di bidang pendidikan dan turunan langsung dari rencana besar untuk mewujudkan "Indonesia Digital Network" (IDN) pada 2015.

Melalui IDN, Telkom berkeinginan mewujudkan Indonesia yang maju, meningkatkan perekonomian melalui pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, dan mempercepat penetrasi internet kecepatan tinggi. Ia menjelaskan, IDN yang dicanangkan Telkom terbagi dalam tiga program besar, yakni "ID Access" (penyediaan akses), "ID Ring" (penyediaan jaringan), dan "ID Convergence" (penyediaan aplikasi). (ant)
Quote:SUMBER


Quote:kalau trit ane bagus, Rate 5 Star dan komennya gan. kalau agan berkenan, bagi Blue Guy Cendol (L) nya gan. tapi kalau trit ini gaje atau agan bilang repsol, maaf & jangan di Blue Guy Bata (L) gan (ane gk sedang bangun rumah)


Quote:mampir di trit ane yang lain gan
Sabun cair [agak bb17+] *minimal nyengir*
Komputer Masa Depan [Ngakak Inside]
Gawat, Google Mencuci Otak Manusia?
Enam Perbedaan Tawuran Di Jepang dan Di Indonesia
SMA 5 Jadi Sekolah Digital Pertama di Jatim




Spoilerfor end:

Thank you for visiting my thread



Semoga ini menjadikan generasi muda jadi lebih baik... aamiin...

kalo utk wi-fi sklah ane jg ada ganMatabelonice share ganNajis


Quote:Original Posted By Jag0anELITE â–º
Semoga ini menjadikan generasi muda jadi lebih baik... aamiin...


amiinnnMalu (S)Malu (S)Malu (S)

udah kayak gitu,prestasinya masih 0 keterlaluan ganBlue Guy Bata (L)


Quote:Original Posted By 081381443481 â–º
udah kayak gitu,prestasinya masih 0 keterlaluan gan Blue Guy Bata (L)


sante aja ganBig Grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar