Sabtu, 29 Desember 2012

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄●




Spoilerfor Please Open!:

Quote:●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 1
WARNING

bagi yang merasa dirinya:
1. Pegawai Negri Sipil (PNS)
2. Orang tuanya PNS
3. Saudaranya PNS
4. Temannya PNS
thread ini tidak dibuat untuk menyinggung siapapun. TS pun tidak mengeneralisir ke semua PNS. Kalau merasa tersinggung atau tidak merasa tersinggung, TS menerima Bata




Quote:--==Sejarah PNS==--

Quote:●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 2

Pegawai negeri adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Quote:Pada masa Orde Baru, Pegawai Negeri Sipil dipolitisasi dengan cara monoloyalitas terhadap Golkar, yang menjadikan Pegawai Negeri Sipil dari sebagai abdi masyarakat menjadi abdi penguasa. Secara formal pegawai negeri memang tidak dipaksa menjadi anggota dan memilih Golkar dalam pemilihan umum, namun pada kenyataannya mereka dimobilisasi untuk memenangkan Golkar. Kebijakan monoloyalitas pegawai negeri kepada pemerintah dalam praktiknya diselewengkan menjadi loyalitas tunggal kepada Golkar.
Berdasarkan PP Nomor 5 Tahun 1999 tentang Pegawai Negeri Sipil yang menjadi anggota partai politik jo PP Nomor 12 Tahun 1999. Beberapa inti pokok materi dalam PP tersebut adalah:


  • Sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, maka Pegawai Negeri Sipil harus bersikap netral dan menghindari penggunaan fasilitas negara untuk golongan tertentu. Selain itu juga dituntut tidak diskriminatif khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.



  • Pegawai Negeri Sipil yang telah menjadi anggota atau pengurus partai politik pada saat PP ini ditetapkan dianggap telah melepaskan keanggotaan dan/atau kepengurusannya (hapus secara otomatis).



  • Pegawai Negeri Sipil yang tidak melaporkan keanggotaan dan/atau kepengurusannya dalam partai politik, diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil.



  • Pegawai Negeri Sipil yang ingin menjadi anggota atau pengurus partai politik harus mengajukan permohonan kepada atasan langsungnya (peraturan pelaksanaan yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara).



  • Pegawai Negeri Sipil yang mengajukan permohonan sebagai anggota/pengurus partai politik diberikan uang tunggu selama satu tahun. Apabila dalam satu tahun tetap ingin menjadi anggota atau pengurus partai politik, maka yang bersangkutan diberhentikan dengan hormat dan mendapat hak pensiun bagi yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP)






Quote:--==Jenis-Jenis PNS==--

Quote:●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 3

Pegawai Negeri Sipil Pusat



  • Pegawai Negeri Sipil yang gajinya dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan bekerja pada Departemen, Lembaga Non Departemen, Kesekretariatan Lembaga tertinggi/Tinggi Negara, dan kepaniteraan pengadilan.




  • Pegawai Negeri Sipil Pusat yang bekerja pada perusahaan jawatan.




  • Pegawai Negeri Sipil Pusat yang diperbantukan atau dipekerjakan pada daerah otonom.




  • Pegawai Negeri Pusat Pusat yang berdasarkan suatu peraturan perundang-undangan diperbantukan atau dipekerjakan pada badan lain, seperti perusahaan umum, yayasan, dan lain-lain.





  • Pegawai Negeri Sipil Pusat yang menyelenggarakan tugas negara lain, seperti hakim pada pengadilan negeri, pengadilan tinggi, dan lain-lain.





Pegawai Negeri Sipil Daerah

Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di daerah otonom seperti daerah provinsi/kabupaten/kota dan gajinya dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan dipekerjakan pada pemerintah daerah maupun dipekerjakan di luar instansi induknya. Source


Quote:Slogan PNS
Mari Kita Mengarah Ke Profesionalisme Dengan
Pelayanan Penuh dan Kesejahteraan Yang Cukup!
Web Pegawai Negri


Quote:--==Fakta di Lapangan==--
Quote:Profesionalisme


Spoilerfor Fakta:

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 4

Walikota Tanjungbalai Minta PNS Bekerja Trampil Dan Profesional
PNS dituntut bekerja secara profesional, namun harapan itu belum sepenuhnya terwujud, penyebabnya adalah karena terjadi ketidak sesuaian kompetensi pegawai dengan jabatan disebabkan komposisi keahlian atau keterampilan pegawai belum profesional,...selengkapnya...


Quote:Pelayanan Penuh


Spoilerfor Fakta:

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 5

Cuti Bersama: Warga Kecewa Pelayanan Terhenti
Banyak warga yang tampaknya kurang mengetahui libur cuti bersama peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang ditetapkan pemerintah, pada Kamis (16/5) hingga Sabtu (19/5) . Alhasil, sebagian warga justru tidak mengetahui tentang pelayanan pemerintah yang juga ikut libur.
selengkapnya...


Quote:Kesejahteraan yang Cukup


Spoilerfor Fakta:

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 6

Duh! Aksi PNS 'Tilep' Dana APBD Tak Bisa Dilacak BPK
Jakarta - Aksi pemindahan dana APBD ke rekening pribadi oleh pegawai negeri sipil (PNS) kerap terjadi. Namun ternyata penyimpangan ini tidak dapat dilacak oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mengaudit laporan keuangan pemerintah setiap tahun. selengkapnya...


Quote:Kebusukan Ini Pun Berlanjut..


Spoilerfor Perekrutan:

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 7

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 8





Spoilerfor Kerjaan Sehari-hari:

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 9

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 10

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 11





Spoilerfor Kalau Tidak Ada Kerjaan??:

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 12

●► PNS Dengan "Prestasinya"..?? ◄● 13




Tidak ada komentar:

Posting Komentar