Rabu, 26 Desember 2012

[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11

[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 1
[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 2

[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 3
[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 4
[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 5
[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 6

- in progress -

- in progress -


under construction
spesifikasi suzuki thunder 125
spesifikasi thunder 250 pinjem dari thread gsx250
tentang suzuki new thunder 125
subtitusi karbu thunder dengan tiger
mo nanya ttg karbu..bacadisini
mo nanya ttg sendalpot...bacadisini
mo nanya ttg monoshock..bacadisini
mo nanya ttg aki..bisa bacadisini
mo nanya ttg KTR..bisa bacadisini

BY Om Caesar

list bengkel langganan

modifikasi velg palang jadi velg jari-jari


::. Permasalahan Mesin, Kelistrikan, Velg dan Ban Thunder .::


Spoilerfor kelistrikan thunder:



Quote:Original Posted By THRENO_NISCALA â–º
Maap suhu2 skalian mo' nanya nih...

Ane bingung ama kelistrikan thunder ane gan..

Aki tekor mulu...udah ganti aki baru cuman tahan 2 minggu udah tekor lagi Nohope

Bohlam lampu depan suka meletus sendiri Hammer2

Sepul ama kiprok masi bagus gak ada yg angus...

Knapa ya?
Mohon pencerahan suhu Malu

[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 10

Quote:Original Posted By nDo3 â–º
stuju ma bro dimas neh ..
bneran dah di cek tu kiprok ?? coba cek ulang gan kiprok nya ..
coz kjadian punya ente sma percis bgt ky thunder ane , ane gy ngumpulin duit dulu bwt ganti kiprok ..

Quote:Original Posted By RACUN MODIF X1 â–º
ente cara ngecekny gmn bro bs tau kondisiny msh bgs?plg gmpg seh cr ngecekny substitusi aj pk pny temen kiprok n sepulny, kl sepul bisa diliat angus atw gany, ad sedikit yg item aj berarti udah ga bener tuh pengisian, kl kiprok kan ga bs diliat kasat mata, mst di subs , kl udah di subs trnyt kiprokny ga ngisi /dah lemah, gnt aj pk kiprok thunder 250 hrg 280 rb, lbh maknyus bro tarikan, lampu n klakson, ane nanti jg mo gnt kl udah rusak kiprokny scr aki ane jg dah 10 Ah








Spoilerfor mesin bore up dll:



Quote:Original Posted By THRENO_NISCALA â–º
Kalo gitu owe cek ulang dulu ya bro...

Makasih banget masukannya...

Emang itu penyakit nya thunder bro?

Kalo pengen dibikin agak ngacir pegimane ya bro?

Yang low budget aja deh Malu

[Share info]Serba-Serbi -KASKUS THUNDER RIDERS- (all Variants) - Part 11 12

Quote:Original Posted By blueblackkpo â–º
emang pengen seberapa ngacir gan..?
pake karbu king deh..sudah ada yg membuktikan,nafasnya lebih panjang..
ane sih blm ganti, lagi nego karbu nih gan...
Peace

Quote:Original Posted By saviq â–º
i
maen pengapian aja gan...pake 9 power, chop busi yang zero resistance, ama beliin busi racing....

Quote:Original Posted By gravey â–º
ane baru make yg chop businya aj bro, lumayan berasa tarikannya n motor jd lbh gampang starterSmilien sejauh ini ga ada efek negatif, ane jg lg tertarik pengen nyoba 9powernya nihBig Grin

Quote:Original Posted By TB_CUTE â–º

klo 9power dari waktu peluncuran ane dah make, chop busi 0 ohm lebih lama lagi. terus juga ane dah make busi TDR balistic, awal2 pemakainnya doang berasa enak, sekrang sama aja, CMIIW,.

ane sekarang lagi campur bensin ama minyak VCO campur minyak sereh, RPM jadi turun yang tadinya di 2000 pas di kasih ni racun turun jadi sekitar 1500, akselerasi juga lumayan.

Quote:Original Posted By haryokoesoemo â–º
informasi gan , tunder kalo mw ganti karbu pake yg mikuni vm26 aja (rxking)

kalo pake keihin pe28 (nsr sp) itu gg ketelen gan , ukuran klep nya gg mumpuni , takut malah cepet jeding klep nya . oiya ane juga uda pernah pake tuh keihin , tarikan sih iya enak cuma mesin brebet gg jelas udah gitu 2hari ane ganti busi 3 Cape d...

kalo mau optimal malah pake mikuni tm24 ..

Quote:Original Posted By RACUN MODIF X1 â–º
kl pk karbu king spuyer asliny simpen aj krn kegedean wat thundie ente apalagi yg msh stdr krn ukuran spuyer asli king pj 22,5 mj 150, gnt pk pj 20 mj 130-140, terserah ente mjny mo pk yg ukuran brp, trgntg motor slny, kl ane ukuran pj 20 mj 140 scr spek ane dah racing abies, cc jg dah 155 jd kl stdr ckp pj 20 mj 130/135 kl 120 kekny terlalu kering bro, coz setingan ane sblm bore up 20/130, enak bgt tuh, kl ente dah advance seh bs seting pin jarum skep ma pelampung bro, tp mst seting setahap2 jd ga bngng dng prbhnny, kl ane pin jarum plg atas setelan plmpng 24,5 mm, angin 1 ptrn krg dikit

Quote:Original Posted By gravey â–º
@agan blueblackkpo
ijin copas dari milis sebelahMalu, ga tau udh ada yg pernah post blmBig Grin

Enggak sedikit pemilik Thunder 125 yang mengeluhkan performa besutannya! Apalagi, jika yang diomongi itu akselerasi ataupun power. Malah ‘lari’ motor tipe sport itu hanya bisa berjaban dengan bebek lho.

“Maklum aja, itu karena kapasitas mesin yang hanya 125 cc. Enggak sedikit orang yang bilang motor sport dengan cc segitu disebut banci. Karena volume silinder mesin yang serba tanggung,” bilang Parno dari Ponorogo Motor Sport di Pasanggrahan, Jakarta Selatan.

Memang sih pendapat Parno ada benarnya. Apalagi dengan kapasitas mesin segitu Thunder 125 kudu membawa bobot kosong 122 kg. Belum lagi ditambah bensin di tangki penuh yang punya volume full 14 liter. Itu semua juga belum termasuk berat pengendara! Kebayangkan berapa beratnya.

Nah, semua perhitungan itu jangan disamakan dengan bobot motor bebek
yang jumlahnya tak lebih dari 100 kg dong. Begitunya sobat juga enggak
mau kan kalau motornya punya cap atau sebutan gak mengenakan itu!

Ini Em-Plus bantu deh buat bikin Thunder 125 jadi perkasa. Tapi bukan pakai obat kuat seperti yang banyak dijual di pinggir jalan. Itu sih obat kuat
khusus lelaki ya!

Part ini semua untuk mendukung performa mesin Thundie. Mulai pengapian, hingga saluran buang. Ketimbang cuap melulu, monggo simak.

CDI
Resep alias obat yang pertama ini langsung menuju otak pengapian. Namanya otak, tentu pusat syaraf. Makanya biar api yang dikirim buat meledakan campuran bahan bakar dan udara lebih besar, CDI kudu diganti tipe un-limitter.

Saat ini CDI yang khusus tersedia buat Thunder di pasaran baru tersedia
merek BRT. “Sistem pengapian di Thunder 125 mengadopsi tipe Transistor
Ignition System (TIS). Jadi ketika ganti CDI, harus dibarengi dengan
penggantian koil,” ungkap Tomy Huang, pembuat CDI BRT dari Cibinong,
Jawa Barat.

Karena aplikasi tipe TIS, maka koil juga harus dialiri arus 12 volt.
Sistem pengapian ini, sama seperti di mobil. Setelah ganti CDI dan
koil, enggak perlu lagi ubah timing pengapian. “Penggantian CDI ini, bisa menaikan power sekitar 1 dk (daya kuda; red),” lanjut Tomy.

KOIL
Seperti yang sudah dibilang di atas, penggantian CDI mesti
didukung penggantian koil. Koil yang dipakai bisa mengadopsi milik
motor apa saja. Namun, di pasaran juga banyak tersedia pilihan koil aftermarket tipe racing.

“Selama ini, enggak sedikit pemilik Thunder 125 yang memakai koil dari
Suzuki RM125,” ujar Morgan dari Raja Motor di Jl. Ciledug Raya, No. A1,
Larangan Utara, Ciledug Mal, Tangerang.

Bicara soal harga, tentunya koil milik motor special engine (SE) itu nggak murah.

PORTING & POLISH
Pengapian diperbesar, nggak ada salahnya lakukan proses porting dan polish pada lubang masuk dan buang di kepala silinder. “Tujuannya, mengubah arah sudut aliran pengabutan ke ruang bakar,” kata Tomy.

Anggapan serupa juga diungkapkan Morgan dan Parno. Tanpa porting, rasanya up-grade yang dilakukan kurang maksimal. Begitu juga polish. Biar campuran udara dan bahan bakar mudah meluncur ke ruang bakar, bagian yang kelar diporting kudu dipoles biar licin.

Tomy Huang yang pernah melakukan proses ini bilang, tenaga Thunder 125
bisa naik sekitar 2 dk. Tentunya, setelah porting dan ubah otak
pengapian ya.

KARBURATOR
Aslinya, Suzuki Thunder 125 adopsi karburator model vakum ukuran 26 mm (Mikuni BS26SS). Buat mendukung performa setelah up-grade yang dilakukan, nggak ada salahnya karburator diganti tipe konvensional.

“Pilihannya selama ini banyak yang pakai karburator Keihin tipe PE
ukuran 28 mm,” ungkap Morgan. Begitunya, aliran yang dikucurkan makin
deras tapi harga karbu juga cukup murah.

KNALPOT
Biar lebih maksimal lagi, peningkatan performa juga harus didukung pengaplikasian knalpot racing. Soalnya, saluran buang ini mengaplikasi tipe free flow alias langsung.

Pakai knalpot tipe ini, gas buang gak bakal tertahan lama di dalam tabung. Soalnya, gas yang meluncur keluar hanya berhadapan dengan peredam di dalam silincer. Beda dengan knalpot standar yang memiliki banyak sekat.

Banyak tipe bisa dipilih. Mau yang tipe racing look ataupun knalpot dengan silincer model terompet. “Semuanya bisa meningkatkan power motor,” ungkap Novi dari Inti Jaya Motor di Jl. Kebon Jeruk V, No. 260A, Kota, Jakarta Barat.


KAMPAS KOPLING
Jika entakan sudah besar, bisa gunakan kampas kopling tipe racing yang
banyak dijual di pasaran. Kampas kopling milik Thunder 125, bisa saling
subsitusi dengan milik Suzuki RG-R atau Suzuki Satria F-150.

“Bisa juga pakai kampas kopling orisinal milik Satria F-150,” saran
Morgan. Soalnya, peranti milik Satria F-150 lebih tebal ketimbang
aslinya Suzuki Thunder 125. Begitunya, kampas pun jadi lebih awet.

TABEL HARGA
CDI
BRT Rp 350 ribuan

Koil
RM125 Rp 550 ribuan
Blue Thunder Rp 190 ribuan
Andrion Series Rp 175 ribuan

Karburator
Keihin PE28 Rp 600 ribuan
Keihin PE28 (Daytona) Rp 1,3 juta

Knalpot
Spider Rp 250 – 500 ribu
Konic Rp 350 ribuan

Kampas Kopling
Satria FU150 Rp 43.200 (1 pcs)

FOOTSTEP RACING
Enggak salah juga pakai footstep racing. Kan tak cuma mesin/url] doang yang diubah performanya, tapi tampilan juga bisa sedikit didongkrak. Nah, ada nih tawaran pijakan kaki ala underbone.

“Peranti ini sudah tersedia braket buat dudukan ke sasis. Jadi, tinggal
pasang,” ujar Novi dari Inti Jaya Motor yang bisa dikontak di Nomor
(012) 6012360 atau 6397982. Satu set footstep dijual Rp 100 ribu.


Quote:Original Posted By mcaesartrinovaz â–º
bener...kiprok emang jarang kena,
kecuali emang kelistrikan motor ente bermasalah...
banyak sambungan ga jelas..Big Grin

klo masalah lari, kayaknya sepul ga tahu menahu...Big Grin
itu urusan Karbu, Busi, CDI, dan klep...
yg jelas coba setting ulang karbu, skir klep, ganti busi dlu...
++++++++++
Ngebul, Overheat, Ga langsam, rpm mati...

hmm...
dinding linernya baret kali twuh..Big Grin
klo parah emang bikin sering overheat
dan cek businya kering ato basah oli...

RPM turun lah..kan kompresinya bocor gara2 baret2
di dinding liner dalem blok mesinnya.
biasanya oversize, ato klo udah pernah di oversize sebelumnya
biasanya gagal..mesti dinaikin .50 lg dah..Big Grin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar