Rabu, 26 Desember 2012

Jakarta GBBR Community

JAKARTA GBBR COMMUNITY
"Once You Go Blow Back, You Will Be Never Go Back"

Jakarta GBBR Community 1



Spoilerfor Kenapa GBBR, bukan AEG ?:



- More realistic feel and touch
- No wiring
- Waterproof (di medan tempur klo hujan ga ada istirahat boss...)
- Suara jauh lebih gahar... (ga seperti mesin jait ato mesin obras)
- Blowback, recoil terasa hentakan nya
- Real mag capacity (klo 1 mag diisi 300 amunisi... bisa bangkrut beli amunisi )
- Dikarenakan point diatas, wargame menjadi lbh tactical, ngga asal happy triggering
- Sering dipakai sebagai combat simulation
- Fps rata2 tinggi out of box (380-450)







Spoilerfor About Us:



About Jakarta GBBR Community

WHAT
Thread ini adalah wadah kumpul secara online bagi para operator GBBR (Gas Blow Back Rifle) atau biasa disebut sebagai Blow Back Junky di Jakarta dan Sekitarnya. Diharapkan para Blow Back Junky tidak hanya aktif di forum ini tetapi juga ikut skirmish rutin. Jadwal Skirmish Rutin dapat dilihat di Posting 1.
WHY
Di thread ini para operator GBBR dapat saling sharing tentang unit-unit mereka. Terutama agar para GBBR Junky bisa skirmish bareng.
WHEN
Semoga forum ini bisa Long Lasting.
WHO
Semua orang boleh ikutan asalkan punya unit GBBR. Dimulai dari minjam juga gak pa2 ko'!!!
WHERE
Diskusi tentang GBBR bisa dilakukan di forum ini atau di Facebook Group GBBR Community Jakarta. Yang penting jangan lupa ikut skirmish rutin ya.
HOW
Gan, ane operator airsoft jenis lain (Spring/AEG/LPEG) tapi ane nampaknya tertarik dengan unit GBBR nih. Bisa dibantu gak ?
Langsung dateng aja ke acara skirmish rutin, insya Allah bisa coba unit gratis. Tapi klo ketagihan gak ditanggung ya...








Spoilerfor Etika Airsoftgun Indonesia:



ETIKA AIRSOFTGUN INDONESIA
Dalam hal mengkoleksi dan bermain airsoftgun ada hal-hal yang tidak tertulis tapi patut ditaati bagi siapapun terutama bagi anggota club/komunitas yang memiliki dan bermain airsoftgun di Indonesia,yaitu :


  1. Tidak menyebut airsoftgun sebagai senjata,akan lebih baik bila menggunakan kata ersop/arsenal.Atau dengan menyebutkan berdasarkan jenis seperti rifle,SMG,dll.Hal ini demi menghindari adanya kesalahpahaman dengan pihak – pihak lain di luar komunitas airsoftgun.


  2. Tidak membawa-bawa airsoftgun anda secara terangan-terangan ataupun dibawa-bawa dalam kendaraan diluar keperluan dan kepentingan dalam mengkoleksi atau bermain airsoftgun (untuk diperbaiki,dibawa ke lokasi permainan,dan lain-lain).


  3. Tidak menggunakan perlengkapan dan aksesories permainan di luar lokasi permainan/skirmish.


  4. Airsoftgun bukanlah alat bela diri,oleh karena itu tidak disarankan menggunakan airsoftgun anda untuk (dengan sengaja,diluar permainan) mencederai orang lain atau dimodifikasi dengan alasan keamanan kecuali ada daya paksa (overmacht) terhadap keselamatan jiwa.


  5. Tidak menggunakan seragam,aksesories (perlengkapan),serta lambang yang berkaitan dengan lembaga Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia serta lembaga keamanan dan pertahanan lainnya di dalam wilayah hukum negara Republik Indonesia.


  6. Menjaga nama baik club dan komunitas airsoftgun di Indonesia.


  7. Memahami dan mematuhi aturan dan norma-norma yang berlaku di lokasi permainan airsoftgun.











Spoilerfor Mengenal RRSSF:



Apa itu RRSSF ?
R-espect, menghormati setiap airsofter satu sama lain dan menjalin silaturahmi. Bila ingin dihormati, hormati lah dahulu. Toh itu juga buat kebaikan kita sendiri dan buat kedepannya.

R-esponsible,dimana dalam memegang dan memiliki ersop kita dituntut untuk memiliki tanggung jawab untuk diri sendiri dan sekitarnya.oleh karena itu terdapat aturan untuk memiliki ersop adalah umur diatas 18th.yang pada saat itu dianggap seseorang telah sadar akan artinya suatu tanggung jawab.

S-mart,setiap tindak tunduk dalam memi...liki,menggunakan,dan bermain ersop kita dituntut untuk bertindak secara cerdas.tahu bagaimana mesti bertindak,tahu bagaimana cara menghindari dari masalah.dapat menilai apakah tindakan kita dapat menyebabkan masalah atau tidak dalam waktu yg singkat.

S-afe,aman dalam hal ini bukan hanya menggunakan goggle dan rompi ketika bermain tapi lebih ke sikap aman ke diri sendiri dan orang lain.bisa jadi seseorang aman untuk dirinya sendiri..tapi apakah dia aman buat orang lain?

F-un ( fun dijalur ROG ), kesenangan adalah hasil apabila kita dapat menerapkan ke empat faktor diatas dengan baik,setidaknya tahu benar konsepnya.sehingga hal2 yang tidak diinginkan dapat dihindari dan permainan menjadi lebih mengasyikkan..buat semua..bukan buat diri sendiri.





Quote:Original Posted By Break100 â–º




Spoilerfor 3 Sistem yang umum dianut GBBR:



So far ada 3 sistem yang dianut dalam GBBR.
1. WA system - Khusus WA, gw gak pernah punya tp hanya monitoring perkembangannya saja. So, gw gak bisa terlalu yakin bisa kasih saran utk WA system. Manufaktur yang pake WA system ada Inokatsu, AGM, JG, G&P WOC, King Arms, dan VFC. Dari hasil pemantauan sih, ada banyak yang sgt puas dengan dgn system ini dan ada banyak pula yang gak puasnya. Produk WA system menganut mekanisme yang paling mirip dengan real steel karena open bolt nya (OPEN CHAMBER kaleee hehehe).

2. WE system - Nah kalo yang ini gw punya/pernah punya semua produknya seperti M4, Scar, KAC PDW, HK416.
WE dari pengalaman gw pertama memang punya performance yang gak terlalu bagus dari sisi mekanisme hop up nya, tp untuk bisa jadi bagus gak terlalu sulit dan cukup murah, cukup ganti hop up rubber nya dengan merk Ratech Stinger. BB bisa terbang dengan cukup memuaskan sampai lebih dari 50m. Akurasi juga improved dengan digantinya hopup tadi.
Blow back kenceng, power ootb bisa 500 tergantung ente belinya dari pasar HK atau Taiwan. Taiwan bisa 500+ ootb. Internal nya juga cukup reliable, tp memang kurangnya gak terlalu banyak seller yang bisa jual part replacement nya. So far tidak terlalu mengkhawatirkan sih masih bisa dapet dari temen2 di bursa juga. Parts WE harganya berkisar di 250rb an.
WE system menganut system yg orang bilang closed bolt alias ada cylinder kuningannya pada saat ditarik bolt carrier nya. Tp system ini lebih reliable dan lebih konsistem katanya. Finishing lebih baik cari yang produk HK/AFC karena finishingnya dengan anodized jadi lebih real. Kalo minat cari yang Generasi 3 karena sudah memakai stainless nozzle, walaupun gak jaminan stainless bisa gak patah juga. Belakangan WE bikin versi "open bolt" similar ama WA or KJW (gw gak setuju ama istilah ini, harusnya "Open Chamber" karena semua bolt di gbbr bisa di open). Sistem ini memang untuk mengakomodir keinginan para WE lovers tp ogah pake closed chamber.

3. KJW TanioKoba system
So far produknya baru M4A1 dan M4 CQBR. Yang ini diproduksi oleh KJW taiwan design nya oleh Tanio Koba Jepang. Hasilnya sangat memuaskan, internal part jauh lebih reliable timbang WA atau WE. Bolt Carrier Groupnya gak se "real" WE dan WA, hal ini yang bikin mgkn banyak orang gak terlalu minat, padahal gw pikir sih gak ada artinya gbbr eksternalnya keren tapi performance nya memble. So far GAK banyak orang yang ngeluh dengan parts yang rusak. Parts nya memang gak tersedia di indonesia tp bisa dipesan dgn bantuan seller2 di sini. Akurasi KJW TK ini paling top. Blow back di bawah WE tp suaranya di atas WE. Finishingnya terlalu halus, gw sih lebih seneng finishingnya WE AFC yang di anodize timbang KJW. Produk ini sangat diminati di Jepang, Amerika, dan Eropa, tp di Indonesia gak terlalu berkibar beritanya. Barang rada susah nyari karena Indonesia sering gak kebagian quota dari pabriknya. Kalo bisa dapet lu termasuk beruntung dan pasti rada mahal.

Semua ada plus minusnya bro, bisa puyeng ente mikirin nya dan bisa gak beli2 kalo mikirin terus hahah...





Jakarta GBBR Community 2
-=IMPORTANT RULES=-

Jakarta GBBR Community 3

Jakarta GBBR Community 4
Jakarta GBBR Community 5


Jakarta GBBR Community 6




Spoilerfor Forum Rules:




Rules:
- Pembahasan hanya seputar GBBR
- Bagi yg ingin sharing, berbagi, memberi tips dll seputar unit gbbr silakan
- Bagi yg join di thread ini silakan memposting unitnya (GBBR and GBB allowed)
- Sangat direkomendasikan untuk memperkenalkan diri sebelum posting (untuk kemudahan member2 lainnya)
- No. iklan (kecuali parts2 yg berhubungan)
- No. SARA
- OOT batas wajar
- No. Spamming
- No. Flanking




1 komentar:

  1. kalau cari unitnya dimana bisa didapatkan, saya minat yang VFC HK 416...

    BalasHapus