Minggu, 30 Desember 2012

Terungkap lagi, Inilah Rahasia Utama Kemenangan Jokowi-Ahok


Terungkap lagi, Inilah Rahasia Utama Kemenangan Jokowi-Ahok 1

Quote:Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Thread Ane


Terungkap lagi, Inilah Rahasia Utama Kemenangan Jokowi-Ahok 2

Quote:Quote:“Iinformasi, pengetahuan adalah kekuatan. Jika anda menguasai informasi, anda akan menguasai dan mengendalikan masyarakat.”
[Tom Clancy]


Quote:Pendapat beberapa pemerhati pilkada ini yang mengemukakan bahwa karakter, rekam jejak Jokowi-Ahok dan tokoh utama yang mengusung yaitu Megawati, Prabowo Subiyanto dan Jusuf Kalla, adalah faktor-faktor utama yang menyukseskan terpilihnya mereka berdua sebagai pemimpin Jakarta.

Menurut Ane, tanpa bermaksud menafikan faktor-faktor di atas, Tim Sukses Jokowi-Ahoklah faktor yang paling menentukan kesuksesan mereka berdua, khususnya tim yang bertugas mengelola informasi (Data Center). Menariknya lagi, bahwa faktor ini tidak menonjol dan tidak banyak dibahas di media massa.




Spoilerfor Thread:


Terungkap lagi, Inilah Rahasia Utama Kemenangan Jokowi-Ahok 3Suasana Data Center Timses Jokowi-AhokQuote:“Ini kami yang selama ini boleh dikatakan hanya bergerak di bawah tanah. Tim ini sebenarnya sudah dibentuk dan mulai bergerak sejak pendaftaran pasangan calon pada bulan Maret lalu.”

“Mereka adalah operator data center. Tiap orang bertugas memonitor dan berkomunikasi dengan 300 orang relawan lapangan.”

[Hasan Nasbi, Koordinator Tim Relawan JB, di Pusat Data Tim JB, Menara 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2012). Kompas].







Spoilerfor Thread:

Quote:Hasan mengemukakan bahwa anggota tim data center ini sebanyak 150 anggota yang terdiri dari anak-anak muda yang menguasai perangkat Information Technology (TI). Keanggotaan diseleksi secara ketat dan dilatih selama 3,5 bulan. Tim ini dibantu oleh 300 orang koordinator lapangan, masing-masing mengontrol 150 orang, total 45.000 orang yang bergerak dilapangan. Data center ini beroperasi selama 24 jam mulai H-3 hingga H+3 Pilkada DKI.






Spoilerfor Data Centre:

Quote:Terungkap lagi, Inilah Rahasia Utama Kemenangan Jokowi-Ahok 4









Spoilerfor Thread:

Quote:tentunya bukan berarti hanya informasilah yang membuatnya sukses terpilih jadi pemimpin Jakarta. Sebagaimana prinsip dalam perdagangan, produk yang bagus tidak akan berarti apa-apa tanpa promosi yang baik, bahkan promosi adalah faktor yang paling utama menentukan kesuksesan suatu produk. Sering kita menemukan informasi bahwa saking pentingnya promosi ini, biaya promosi 50-80 % lebih besar daripada biaya produksi. Salah satu strategi promosinya yang fenomenal adalah pakaian kotak-kotak.

Terungkap lagi, Inilah Rahasia Utama Kemenangan Jokowi-Ahok 5

Dalam hal ini, karakter dan rekam jejaknya, dukungan yang kuat dari tokoh-tokoh nasional adalah “bahan-bahan baku” yang diolah dengan baik menjadi produk yang istimewa, dipromosikan oleh tim suksesnya berdasarkan manajemen informasi yang sangat baik.

Dalam pengertian positif, Jokowi dan Tim Suksesnya telah berhasil melakukan pencitraan politik yang menarik minat pemilihnya.

Semoga Jokowi-Ahok dapat bertugas dengan baik dan memberikan perubahan konstruktif yang cepat dan signifikan bagi Jakarta, menjadi Role Model bagi kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.





Sekian dari ane gan, ane mengharapkan komentar Blue Guy Cendol (L) dan Rate 5 Star dari agan agan kaskuser sekalian, mohon maaf kalo trit ane masih berantakan


Quote:Thread yang gak kalah menarik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar