Sabtu, 22 Desember 2012

Kaleidoskop KASKUS 2012

Heiii Agan & Aganwati se-KASKUS Rayaaaaa!

Tahun 2012 udah mau selesai nih Gan. Hawa-hawa liburan mulai menyengat kuat. Pada mau tahun baruan dimana nih?

SelamatSelamatSelamat

Menjelang akhir tahun KASKUS mau flashback dulu nih tentang apa-apa aja yang udah di lakuin di 2012 ini. Banyak banget kenangan yang seru. Cekidot nih Gan:

KASKUS The Lounge

Kaleidoskop KASKUS 2012 4

KASKUS The Lounge adalah ajang kopi darat komunitas-komunitas yang diadain di KASKUS Playground (Kantor Kaskus). Event ini rutin digelar setiap hari Rabu di minggu terakhir setiap bulan.

Selama tahun 2012, KASKUS The Lounge sudah dilaksanakan sebanyak 11x. Agan-agan pasti nanya, kenapa ga 12x? Karena di bulan November, Kaskus The Lounge absen dulu. Kita fokus ke acara 13th Anniversary 'Jelajah TKP' yang diselenggarakan pada 24 & 25 November 2012 di Plaza Barat & Tennis Indoor Senayan.

Weitss, tapi kita pernah ngadain acara KASKUS The Lounge Roadshow di kota Bandung, Gan di bulan Oktober 2012. Nih Gan, ane kasih bocoran! Selama tahun 2012 ini, udah ada 34 pembicara yang sharing dan 61 komunitas yang kopdar di acara ini, Gan! WOW banget, kan!!

Matabelo

Cin-Lok di KASKUS



Spoilerfor salah satu pasangan cinlok:


Kaleidoskop KASKUS 2012 6





Valentine tahun ini KASKUS berhasil mengumpulkan kisah-kisah cinta yang terjadi di KASKUS. Ternyata KASKUS itu bukan cuma tempat nyari barang or info tapi, percaya atau nggak, KASKUS juga tempat untuk bertemu jodoh, Gan!

Dalam waktu kurang dari 2 minggu, ada 37 kisah cinta Kaskuser yang masuk. Banyak cerita lucu, sedih, haru, mencengangkan, dll. Ada pasangan yang jadian gara-gara nawar afgan & COD, ada yang jadian karena iseng ikutan KopDar regional, ada yang gayung bersambut pas lagi curhat di forum H2H. Dari yang tukang ngejar ISO sampe yang gaptek & nubitol bisa ketemu jodoh di KASKUS bahkan berakhir di pelaminan!

Ngakak

KASKUS milih 10 pasangan dengan cerita terbaik untuk langsung dikirimkan hadiah kejutan spesial dari Flower Advisor, yang diantar tepat di hari Valentine.

Peluk

Buat yang mau baca cerita para pasangan yang ketemu di KASKUS, intip disini Gan:
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=13086138


KULKAS

Kaleidoskop KASKUS 2012 9

KULKAS atawa Kuis ala KASKUS adalah kuis seru-seruan yang muncul setiap minggu, selama 3 minggu setiap bulannya. Tema KULKAS akan mengikuti tema besar KASKUS setiap bulannya dengan format yang berbeda-beda. Kadang tebak gambar, kadang tebak lagu, kadang menjodohkan, kadang nyari perbedaan. Pokoknya suka-suka KASKUS deh mau kayak apa kuisnya

Ngakak.

Tahun ini, KULKAS sudah diadakan sebanyak 21 episode, dengan total 295 pemenang yang mendapatkan macem-macem hadiah kayak buku-buku terbitan Gramedia, macem-macem voucher makanan, 10 poin GRP, T-Shirt, sampai gadget asoy kayak modem Smartfren & HP Blackberry!!
Nostalgila dikit beberapa soal KULKAS yang pernah kita keluarin:





LIVE NGASKUS

Kaleidoskop KASKUS 2012 12

Live Ngaskus adalah acara dimana KASKUS menghadirkan Seleb, Figur atau Organisasi yang oke untuk diajak diskusi bareng kaskuser secara online dan live dari kantor KASKUS. Ini beberapa yang pernah KASKUS undang:
Modus Anomali bareng Joko Anwar
Kamga (explore indonesia-kompas tv)
Arthur Irawan (pemain bola)
PILLAR
QLC (Quran Learning Center)
Rectoverso bareng Marcella Zalianty & Indra Birowo


Ngampus di KASKUS

Kaleidoskop KASKUS 2012 13

Program ini merupakan program untuk kunjungan dari teman-teman mahasiswa ke KASKUS Playground. Di acara kunjungan tersebut, para mahasiswa akan berkeliling melihat KASKUS Playground dan mengenal lebih dekat mengenai KASKUS dalam sesi sharing bersama beberapa KASKUS Officer. Gak ketinggalan ada juga minuman khas KASKUS: Cendol Gan!


Arisan KASKUS

Arisan KASKUS adalah ajang kopdaran para Aganwati (KASKUSer perempuan) untuk berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia perempuan, mulai dari fashion, parenting, perencanaan keuangan, dan masih banyak lagi. Dan pertamax acara ini sukses diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 Mei 2012 yang lalu di Tryst Resto & Gallery Kemang.

Mengangkat tema Be The Uptown Woman - Sensibly Stylish, Arisan KASKUS menghadirkan pembicara diantaranya Aidil Akbar (AFC Financial Check Up) dan Eveline Sibarani (Fashion & Beauty Editor Chic Magazine). Ga cuma itu, Ada juga Sang FJB Seller cantik yang berbagi pengalaman bagaimana kisah suksesnya berjualan di KASKUS yang mengisipirasi para Aganwati. Lebih serunya lagi, di sela-sela acara ada sesi graphologer (pembaca tulisan tangan) yang dapat mengetahui Aganwati tipe shopper yang seperti apa. Seru banget!!

Selesai sesi sharing, para Aganwati dihibur dengan penampilan akustik yang ciamik dari band Stereocase. Mau lihat keseruan Arisan KASKUS? Cekidot videonya, Gan!


Kaleidoskop KASKUS 2012 14






Travelista

Kaleidoskop KASKUS 2012 15

Travelista merupakan program kerjasama antara KASKUS dan Media Indonesia. Travelista sendiri adalah sebuah rubrik yang hadir sebulan sekali terbit hari Kamis di harian Media Indonesia. Rubrik ini berisi informasi panduan wisata yang lengkap baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kerjasama antara KASKUS dan Media Indonesia ini memiliki konsep Thread Competition, dimana setiap thread yang terpilih akan dimuat di harian Media Indonesia. KASKUSER banyak mengangkat mengenai tempat wisata yang unik dan menarik. Setiap KASKUSER yang thread nya terpilih juga mendapatkan hadiah.


Pop Komunitas

Kaleidoskop KASKUS 2012 16

Pop Komunitas merupakan rubrik di harian Media Indonesia yang mengangkat tentang komunitas. KASKUS bekerjasama dengan Media Indonesia untuk membahas komunitas-komunitas yang ada di KASKUS. Setiap minggu ada satu komunitas yang diangkat profilnya, membahas mengenai kegiatan, anggota serta kebiasaan-kebiasaan unik mereka.


KasQuest

Kaleidoskop KASKUS 2012 17

Rangkaian permainan KasQuest dimulai dengan online games tanggal 7 Mei sampai 15 Juni 2012. Kapten Agan dan Kapal Explorernya harus menjalankan titah Raja Mimin sebanyak 9 quests, dan menjawab bonus coin untuk mengumpulkan coin emas bersama Windows Internet Explorer 9.

Quest yang dijalankan membawa Kapten Agan bereksplorasi dari satu thread ke thread lain dari Forum – FJB – Groupee untuk mencari jawaban dan bertemu dengan karakter-karakter unik seperti Kepala Suku Waikaskus, Pak Jarwo, burung biru, pedagang layar kapal, dan masih banyak lagi. (spoiler: karakter KasQuest).

Selain hadiah quest dan harta karun kejutan, 9 Kapten Agan berhasil menjadi pemenang grand prize dan berangkat ke Singapore tanggal 7-9 September 2012.

Di Singapore, para pemenang KasQuest jalan-jalan ke kantor microsoft Singapore, Universal Studios Singapore, Pulau Sentosa, ketemu Merlion dan nonton pertunjukan, shopping, dan ngumpul bareng KASKUS Regional Singapore.

Kaleidoskop KASKUS 2012 18


Hikmah Puasa & KASKUS Peduli Berbagi Buku

Kaleidoskop KASKUS 2012 19

Berbagi Buku merupakan program kolaborasi antara Hikmah Puasa & Kaskus Peduli yang diadakan pada bulan Ramadan 1433 Hijriah. Kenapa Berbagi Buku? Karena Buku merupakan sumber pengetahuan dan ilmu, Gan! Program ini terdiri dari 2 activity, yaitu activity online & offline. Melalui activity online, Agan bisa ikut berpartisipasi lewat kompetisi thread & foto yang kita adain. Cukup membuat thread dengan tema yang udah kita tentukan, berarti Agan sudah nyumbang 1 buku. Kompetisi ini terbagi dalam 4 periode dengan hadiah THR jutaan rupiah. Total peserta activity online ada sebanyak 265 peserta.
Selain berpartisipasi secara online, pengumpulan buku juga dilakukan secara offline yaitu mengumpulkan buku dalam bentuk fisik. Kita mengajak seluruh regional KASKUS yang tersebar dari barat sampai timur Indonesia untuk turut berpartisipasi. Selain itu kita juga mengadakan roadshow ke beberapa regional yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Medan, dan Bandung. Sebagai bentuk apresiasi terhadap regional yang berhasil mengumpulkan buku terbanyak, Mimin Andrew Darwis mengunjungi regional tersebut untuk beramah-tamah. Total buku yang terkumpul secara offline oleh Regional Kaskus yaitu 22.542 buku. Salut untuk Kaskus Regional!

Dan total buku yang terkumpul di www.hikmahpuasa.com & www.kaskus.com sebanyak 92.319 buku!!

Cekidot video press conference Hikmah Puasa & Kaskus Peduli Berbagi Buku:


Kaleidoskop KASKUS 2012 20





Ini dia foto-foto kegiatan Hikmah Puasa & Kaskus Peduli Berbagi Buku:
(foto prescon, bukber di jkt, makassar, yogya, mimin ke bandung)




Eits, masih banyak lagi Gan. Sambung dibawah ya....

Malu



SocMedFest 2012

Kaleidoskop KASKUS 2012 22

Social Media Festival 2012 adalah “pesta” penggiat media sosial terbesar se-Asia Tenggara yang mengumpulkan berbagai komunitas, startup, pelaku bisnis, penyedia infrastruktur hingga media massa untuk berbagi tentang kreasi dan membangun kolaborasi. Mengusung tema “Create & Collaborate”, SocMedFest 2012 diadakan di Stadion Renang Senayan, hasil kolaborasi KASKUS, Daily Social & Saling Silang. Acara ini dimeriahkan oleh 107 komunitas, 24 startups, 50 marketplace, dan lebih dari 50,000 penggiat media sosial di Indonesia.

Kaleidoskop KASKUS 2012 23

LIMA – Liga Mahasiswa

Kaleidoskop KASKUS 2012 24

Jadi mahasiswa bukan cuma perlu berprestasi dalam hal akademis saja, tapi prestasi di bidang lain juga perlu. Banyak juga mahasiswa berprestasi di bidang akademis yang memiliki jiwa sportivitas tinggi dan kemampuan olahraga ala atlet. Nah, kalau agan termasuk salah satu yang seperti itu, maka LIMA adalah wadah yang sangat tepat.

Untuk mendukung konsep student athlete dan ikut melahirkan bibit atlet unggulan, KASKUS melalui Liga Mahasiswa di tahun 2012 mulai menjadi Official Community Partner untuk serangkaian pertandingan olah raga di tahun pertama.

Olah raga yang akan dipertandingkan adalah basket, bulu tangkis, sepak bola, renang, golf sampai nanti tahun 2013. Sebagai Official Community Partner Liga Mahasiswa, KASKUS juga akan menjadi tuan rumah untuk Conference Liga Mahasiswa Bola Basket yang diselenggarakan di Jawa Tengah & Jogjakarta.

Update tentang Liga Mahasiswa juga bisa didapat di sports.kaskus.com, Agan juga bisa mendiskusikan universitas yang dijagokan di KASKUS.

Kaleidoskop KASKUS 2012 25


KASKUS Awards 2012

Kaleidoskop KASKUS 2012 26

Untuk pertama kalinya setelah 13 tahun, akhirnya KASKUS mengadakan KASKUS Award untuk mengapresiasi Kaskuser, moderator, kontributor, komunitas, regional dan forum yang selama ini telah ikut membesarkan KASKUS. Loyalitas dan dedikasi mereka terhadap KASKUS patut diacungi jempol! Mereka ikut menyumbangkan konten-konten yang kaya untuk bisa dinikmati orang banyak dan juga membantu menjaga kenyamanan Ngaskus kita semua.

7 hari masa pemilihan berhasil mengumpulkan 50,000 votes dari Kaskuser. Jumlah suara yang masuk kemudian divalidasi oleh tim KASKUS sebelum akhirnya para pemenang ditentukan dan diumumkan.

Penyerahan hadiah & piagam bagi para pemenang KASKUS Awards diberikan di acara Jelajah TKP langsung oleh Mimin Andrew Darwis!

Kaleidoskop KASKUS 2012 27


JELAJAH TKP!

Kaleidoskop KASKUS 2012 28

Merayakan ulang tahun KASKUS ke-13, bersama AXIS, gelaran event Jelajah TKP! terlakasana selama 2 hari tanggal 24-25 November 2012 di Plaza Barat dan Tennis Indoor Senayan. Perayaan ulang tahun ini dimeriahkan oleh lebih dari 30 artis dan band pengisi, seperti: Glenn Fredly, The Changchuters, Pure Saturday, KOIL, Gugun Blues Shelter, Efek Rumah Kaca, Project Pop, dan JKT48.

50 FJB Seller dari lapak juragan dan marketplace juga ikutan dengan segala barang unik, dagangan dan lapak mereka. Pastinya lebih dari 16 komunitas KASKUS ikut meramaikan dan menunjukkan kebolehan mereka.

Banyak banget yang terlibat dalam perayaan ini, dan KASKUS sangat berterima kasih buat semua dukungannya!


Kartu Perdana Kaskuser

Kaleidoskop KASKUS 2012 29

Satu lagi pencapaian terbesar KASKUS di tahun 2012 ini. Setelah dinanti-nanti akhirnya AXIS & KASKUS dengan bangga meluncurkan “Kartu Perdana edisi Kaskuser” yang ngasih berbagai fasilitas gratis telepon & SMS ke semua AXIS Kaskuser! Cuma dengan Rp 50,000 Kaskuser bisa telepon & SMS gratis selama 1 bulan ke sesama nomor AXIS & AXIS Kaskuser, bisa akses internet unlimited dengan batas pemakaian wajar 800 MB, kecepatan sampai 7,2 mbps, daaaan untuk 2000 pembeli pertama akan mendapatkan smart cable dari AXIS!


Kontributor

Kontributor ini adalah mereka yang sering sharing hal-hal menarik dari bidang yang mereka kuasai. Biar Kaskuser tambah pinter. Di tahun 2012 ini ada banyak kontributor handal yang ngisi di KASKUS. Ini beberapa diantaranya:

IdFC

Kaleidoskop KASKUS 2012 30

Indonesian Film Center (IdFilmcenter) adalah sebuah portal film yang secara khusus dipersembahkan untuk film-film Indonesia. IdFilmcenter dibuat untuk mempromosikan film dan hasil karya video Indonesia, kepada penonton yang lebih luas, baik di dalam maupun di luar negeri. Kontributor ini mengisi di Forum Film Indonesia (sub forum Movies)
Forum Film Indonesia ini berdiskusi seputar film-film Indonesia dari era lampau hingga sekarang. Hal yang terkait dengan industri perfilman Indonesia juga dibahas disini.

Adhitya Mulya

Kaleidoskop KASKUS 2012 31

adalah seorang profesional dan penulis fiksi komedi. Kontributor ini mengisi di Forum Buku bersama dengan Ayu Utami.
Forum Buku ini disajikan bagi pecinta buku untuk berdiskusi dan berbagi ulasan bacaan favorit, sharing koleksi buku, dan ngobrolin trend perbukuan bareng komunitas.

AFC Financial Check Up

Kaleidoskop KASKUS 2012 32

Kontributor ini mengisi di Forum Perencanaan Keuangan
Forum ini berdiskusi & konsultasi seputar perencanaan keuangan, mulai dari pengelolaan keuangan hingga cara berinvestasi yang tepat.



2 JempolBlue Guy Cendol (L)2 Jempol

=================

Nah, itu dia Gan rekapitulasi dari event en program KASKUS yang mantap tahun ini. Ga semuanya masuk, karena kalo semuanya dimasukin nanti ga muat Gan.

Malu

Anyway, itu semua pencapaian yang udah KASKUS buat tahun ini. Agan pasti juga udah melakukan hal-hal keren dong tahun ini? Lulus SMA? Berhasil diwisuda? Diterima kerja? Ngelamar cewek? Jualan mencapai sekian puluh juta?

Ceritain dong Gan disini!

MatabeloPelukMatabeloPelukMatabelo

Kaskus makin Mantab sajaKaskus Lovers

---
cuman 2 hari ini kenapa banyak ID kena korban Mang hansip??Berduka (S)
trus juga hidden post dimana2...
----
kaskus lagi galau ni agaknya..
apa kena akibat 21 Desember 2012Big Grin
-----
maju teru deh buat kaskus,..



Quote:Original Posted By AleRiqwan â–º
Kaskus makin Mantab saja Kaskus Lovers

---
cuman 2 hari ini kenapa banyak ID kena korban Mang hansip?? Berduka (S)
trus juga hidden post dimana2...
----
kaskus lagi galau ni agaknya..
apa kena akibat 21 Desember 2012 Big Grin
-----
maju teru deh buat kaskus,..


bener gan ID ini juga kena banned semalemBig Grin


Quote:Original Posted By Phoenix24 â–º


bener gan ID ini juga kena banned semalem Big Grin


hehheeBig Grin
moga aja seiring dengan kemajuan acara2 kaskus yg disebut diatas ,..
maka diikuti juga kemajuan dalam sistem nya..
biar para member bisa enjoy ngaskus
Kaskus Lovers


Quote:Original Posted By AleRiqwan â–º


hehhee Big Grin
moga aja seiring dengan kemajuan acara2 kaskus yg disebut diatas ,..
maka diikuti juga kemajuan dalam sistem nya..
biar para member bisa enjoy ngaskus
Kaskus Lovers


bener gan,ga ada hidden2 lagi dahBig Grin
dan reward eventnya dibanyakinKaskus Banget


Quote:Original Posted By AleRiqwan â–º
Kaskus makin Mantab saja Kaskus Lovers

---
cuman 2 hari ini kenapa banyak ID kena korban Mang hansip?? Berduka (S)
trus juga hidden post dimana2...
----
kaskus lagi galau ni agaknya..
apa kena akibat 21 Desember 2012 Big Grin
-----
maju teru deh buat kaskus,..

baru jadi hansip aja dah gitu, apalagi jadi gubernurNgakak



Quote:Original Posted By Phoenix24 â–º


bener gan,ga ada hidden2 lagi dah Big Grin
dan reward eventnya dibanyakin Kaskus Banget


nah iya masalah itu jugaBig Grin
ni hiden bikin kesel ajaBig Grin
last post jadi hantu sekarangBig Grin


Quote:Original Posted By nangataman â–º

baru jadi hansip aja dah gitu, apalagi jadi gubernur Ngakak


Ngakak
bisa aja ente omBig Grin
kalo jadi gubernur mah lain lagi ceritanyaNgakak



Quote:Original Posted By nangataman â–º

baru jadi hansip aja dah gitu, apalagi jadi gubernur Ngakak

kalo dah jadi gubernur nge banned mimin kali ganNgakak
Quote:Original Posted By AleRiqwan â–º


nah iya masalah itu juga Big Grin
ni hiden bikin kesel aja Big Grin
last post jadi hantu sekarang Big Grin

tapi dah lumayan jarang kok ganKaskus Lovers:
hantu aslinya ada ga ganTakut


Sepanjang tahun ini Kaskus makin banyak sponsor yahMatabelo

Quote:[HOT+] Rilis Buku, Kylie Minogue MALAH PAMER KESEKSIAN Tubuh Wowcantik

[HOT+] HOTEL Di Austria Dengan LAYANAN PLUS-PLUS Wowcantik

[HOT+] GUNUNG Di Prancis Ini TEMPAT PALING AMAN Saat KIAMAT Wowcantik


siulJangan lupa rate ya gan siulBlue Guy PeaceBlue Guy PeaceBlue Guy PeaceBlue Guy Peace ---Terima Kasih Udah Mau Dititipin Thread--- Blue Guy PeaceBlue Guy PeaceBlue Guy PeaceBlue Guy Peace
-----Gallery Sexy dan Hot-----


banyak juga yah agenda 2012Big Grin

Wiii kaskus makin mantap aja nih.I Love Kaskus


moga2 taon depan kaskus makin manteb deeh Big Grin
req min, taon depan KULKAS jangan susah2 ye pertanyaannya Stick Out Tongue






Spoilerfor nitip thread:



Quote:



Spoilerfor The Lounge:











Quote:Original Posted By Phoenix24 â–º

kalo dah jadi gubernur nge banned mimin kali gan Ngakak

tapi dah lumayan jarang kok gan Kaskus Lovers:
hantu aslinya ada ga gan Takut


yah moga kedpan kaskus makin mak nyusBig Grin










--------------------------
sori min ane mborong pejwan Pisss Ngacir


tahun 2013 ada terobosan apalagi ya dari Kaskus?

wah,keren dah KASKUS,maju terus deh,Kiss


Quote:Original Posted By AleRiqwan â–º


yah moga kedpan kaskus makin mak nyus Big Grin










--------------------------
sori min ane mborong pejwan Pisss Ngacir


maknyus kek ayam goreng depan rumah ane yakNgakak

ohh banyak ya kegiatannyaMatabelo
nice info ganBlue Guy Cendol (L)

2 komentar:

  1. Ever wanted to get free Google+ Circles?
    Did you know you can get them ON AUTO-PILOT & TOTALLY FREE by registering on You Like Hits?

    BalasHapus
  2. ROBLOX is empowered by a growing player base of over 300,000 creator players who produce an infinite variety of highly immersive experiences.

    These experiences range from 3D multiplayer games and competitions, to interactive adventures where players can take on new identities to explore what it would be like to be a dinosaur, a miner working a mine or an astronaut on a space exploration.

    BalasHapus