Jumat, 04 Januari 2013

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4


Harap Baca GR SP


Spoilerfor General Rules SP:


RULES SURAT PEMBACA KASKUS


Forum Surat Pembaca adalah Sarana yang disediakan oleh KASKUS, untuk menapung segala keluh kesah Para kaskusers yang kecewa dengan Pelayanan Publik, Suatu Produk dsb.
Keluhan terhadap pelayanan publik atau suatu produk yang di sampaikan dalam Surat Pembaca, lebih ke arah untuk membuat pelayanan mereka menjadi lebih baik (bukan hanya sekedar makian/curhat dan ajakan untuk menjatuhkan kredibilitas).


Quote:
1. Thread harus spesifik/jelas di tujukan Produk apa/Perusahaan apa/Institusi apa/Instansi apa/Layanan publik apa, dsb... di sertai kronologis kejadiannya.

2. Keluhan yang diposting harus merupakan pengalaman yang dialami dan dirasakan sendiri oleh Pengirim (Thread Starter) dan bukan merupakan asumsi, karangan, khayalan, atau bahkan fitnah.

3. Sertakan Bukti-bukti otentik seperti Foto, Video ataupun yang lainnya sehingga tidak menimbulkan Fitnah atau menjatuhkan Kredibilitas sebuah produk. Tidak ada Bukti otentik = Closed or delete (Saya sudah mendapat teguran dari beberapa Pihak yang Perusahaannya Ditulis di SP KASKUS). Jika tidak ada Bukti-bukti dan hanya Berupa Curhatan Curhatan, Silahkan Post di H2H.


4. Surat pembaca harus ditulis dengan mematuhi norma sopan-santun dan etika, mampu menguraikan masalah secara jernih, tanpa dibumbui dengan vonis atau hujatan yang tidak konstruktif, tidak menggunakan kalimat kasar/kotor/makian, tidak menggunkan emoticon yang berlebihan. (Sangsi Thread/post akan di closed or deleted).

5. Dilarang mencantumkan Nomor Telpon, Jika terpaksa Harus mencantumkan Nomor telpon, harap disensor 3 digit terakhirnya. (jika ada yang seperti ini, maka thread akan di delete).

6. Copy Paste dari Milist or website lain = DILARANG.

7. Dilarang Membuat Thread yang dapat memancing Terjadinya SARA. (bagi yang melanggar akan dikenakan status Banned).

8. Thread Starter Harus terus memantau Thread yang dibuatnya dengan harapan Diskusi Tetap berjalan dengan baik, dan bukan hanya "sundul" (Closed Thread akan dilakukan jika TS tidak memantau Thread yang dibuatnya dalam kurun waktu +/- 1 minggu - Jika ingin di update, silahkan Post disini).

9. Dilarang Posting yang tidak berguna, seperti "nice info Gan". "wah mesti hati hati nih" dsb. (postingan seperti ini akan langsung kami delete).

10. Pertamax dsb Sangat Dilarang si Surat Pembaca, apa bila dilakukan maka sangsi adalah pendeletan Post. apabila terjadi Terus menerus, maka Sanksinya adalah banned.

11. Keluhan terhadap seller/buyer FJB kaskus silahkan posting di bagian Feedback & Testimonial FJB/Surat Terbuka FJB. Dilarang Beriklan tentang sebuah Produk atau Iklan Lewat Spoiler yang berisi Thread2 yang pernah dibuatnya atau iklan tentang jualannya di FJB (akan langsung di delete apabila ditemukan dan jika terjadi terus menerus maka sangsinya Banned).

12. Moderator berhak untuk mendelete, mengedit dan mengunci Thread/post jika hal tersebut memang dirasa perlu.


13. Jika anda ingin mengkritik tentang Kaskus, silahkan Posting di Kritik, Saran dan Pertanyaan

14. Jika Tidak Puas dengan Kinerja MOD silahkan PM Mod yang bersangkutan dan jika tetap merasa tidak puas silahkan Post di Kritik, Saran dan Pertanyaan

15. Forum Surat Pembaca bukanlah Forum untuk berdebat, Jika ingin berdebat, Kaskus sudah menyediakan Forum DEBATE CLUB



Rules ini dapat Berubah Sewaktu Waktu tanpa pemberitahuan.

Dengan Membuat Thread atau Posting di Surat Pembaca, Maka berarti para Kaskuser telah bersedia untuk mengikuti Rules yang berlaku.
diharapkan Kaskusers dapat mematuhi Peraturan tersebut.



untuk yang merasa bingung bagaimana cara menampilkan foto or video, bisa dilihat di Tutorial Upload gambar, spoiler, youtube, polling, kirim content kaskus, dll




Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah pengirim/penerima ......
(tidak perlu panjang lebar karena TS akan menjawab status kiriman berdasar data lengkap yang telah diberikan oleh kaskuser)



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------

Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar

3. paket OKE kirim dari dan keSELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE)TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandellaporingan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti keheri.herbowo@jne.co.id(jgn lebih dari 1MB) cc ke aneWAJIB, makasih gan
4. kata kata"Biasanya"tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih...Angkat Beer
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkanbacaformat komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maafane skip..cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)

Shakehand2



TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM



Spoilerfor T and C:




Agan2 yang mau cek pengiriman dengan :
YES apabila lebih dari 48 jam,
REG lebih dari 5 hari kerja
OKE lebih dari 6 hari kerja
syarat nya tolong serta kan update dari penerima (as on #1)

Untuk yang mau Klaim YES (hanya bisa dilakukan oleh SHIPPER) :
- membuat surat klaim/peryataan
- lampirkan dengan awb asli
- lampirkan fotokopi KTP
- datang ke JNE tempat mengirim / JNE Pusat di daerah agan tempat mengirim

Untuk agan2 yang ingin komplain dengan kinerja AGEN JNE/PETUGAS JNE mohon disertakan :
- awb :
- hari tanggal jam :
- nama karyawan yang agan mau komplain :
- lokasi agen jne dan nama agen/petugas JNE nya :
- pruduk yang di komplain :

criscross (CC) formatnya dan atau Misroute (MR):

No. AWB (yang agan pegang):
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim/penerima ......

sharing/masukan

AWB :
sebagai : pengirim/penerima

cerita :






Contact Customer Service JNE



Spoilerfor Customer Service JNE:



Layanan Customer Care: 021 – 2927 8888
Email Customer Care : customercare@jne.co.id

021-94319292 (esia)
tersambung ke petugas frontline, khusus pelanggan, sebagai nomor alternatif

Departemen Customer Service :
Call Center
021-94194544
Frontline Koordinator (Siang) Ibu Tuti Amala tuti.amala@jne.co.id

081389724959
Frontline Koordinator (Malam) Bpk. Antayudha[/email]

Tracer
0815-84882869
Tracer Coordinator Area Regional 2 & 4 Ibu Niken Widi L. [email]niken.widi@jne.co.id


0817-6679924
Tracer Coordinator CTC & Inbound CGK Bpk Uli Rustanto uli.rustanto@jne.co.id

Claim
0812-87223313
Claim Cordinator Area Jakarta & Regional 5 Bpk Rahmad rahmad.syahril@jne.co.id

0857-18189920
Claim Cordinator Shpt Transit & Regional 1 Ibu Ellyana ellyana.fatmayanti@jne.co.id

021-97099574
Claim Cordiantor Regional 2, 3 & 4 Bpk. A. Ziad a.ziad@jne.co.id






Detail TS dan JNEpusat1 (please read)



Spoilerfor TS dan JNEpusat1:



- jamkerja TS dan JNEpusat1 09.00 - 17.00 excluding weekend and holiday season
- jawaban sekitar product dan lainnya akan dibantu oleh agan riyanjoe dan secondborn (sebagai perpanjangan tangan TS dan JNEpusat,apabila JNEpusat off, bukan berarti yang mau bantu tidak boleh posting ya gan....)
- blm ane quote bukan berarti blm ane f/u, ane blm sempet jawab nya.
- tidak ane quote krn ada yang kurang isi formatnya atau tidak sesuai dengan T and C
- silahkan quote kembali masalahnya apabila TS belum jawab or quote dalam 3 hari kerja
- TS dan JNEpusat1 sangat menghargai apabila ada yang mau rekonfirm apabila masalahnya sudah selesai (dengan quote awal masalahnya ya gan).
- TS dan JNEpusat1 sangat menerima masukan, kritik dan saran.. openmind shakehand

alamat email JNEpusat socmedia.officer1@jne.co.id
makasih atas kerjasamanya shakehand





Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4 5Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4 6
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4 7

1 komentar:

  1. Are you looking for free Facebook Followers & Likes?
    Did you know that you can get them ON AUTO-PILOT AND TOTALLY FREE by registering on Like 4 Like?

    BalasHapus