Jumat, 04 Januari 2013

Kisah Penyitaan Motor Kreditan ala Adira


Surabaya - Beberapa kali Kantor Adira digeruduk warga. Yang terbaru di Jember. Warga kecewa gara-gara penyitaan motor nasabah diduga melibatkan preman.

Gaya perusahaan pembiayaan dalam menyita motor milik nasabah yang menunggak angsuran ini memang sering dikeluhkan. Salah satunya seperti yang dialami Ahmad Lutfi.

Karyawan swasta asal Lemah Putro, Sidoarjo, ini mengaku kecewa dengan Adira gara-gara motor Honda Supra X 125 yang dikredit orangtuanya itu disita dengan cara-cara yang tidak beretika dan cenderung merugikan konsumen.

Bagaimana kisah yang dialami Ahmad Lutfi pada Jumat (28/9/2012) lalu itu. Saat itu pemuda ini tengah melintas di Jalan Balongsari Surabaya. Mendadak dicegat dua orang yang mengaku dari bagian eksternal Adira. Salah satunya bernama Andriyanto.

Lutfi yang diminta berhenti pun menurut. Dua orang itu menanyakan alasan keterlambatan angsuran yang hingga 4 bulan lamanya. "Saya jawab sebelum lebaran yang masih telat 2 bulan saya bayar 1 bulan tidak boleh," kata Lutfi yang dihubungi detiksurabaya.com, Senin (5/11/2012).

Lutfi pun lantas diajak ke kantor Adira di Jalan Sukomanunggal Jaya karena dijanjikan tidak akan ada penyitaan. Dia pun lantas diminta menghadap ke salah satu orang yang bernama Mamat. Saat sedang dialog itu, STNK dan kunci motor diminta dengan alasan untuk bukti laporan kepada pimpinan dan menggesek nomor rangka.

"Beberapa menit kemudian, saya diharuskan mengurus semua administrasi dan untuk sementara motor dititipkan, katanya begitu," terang Lutfi.

Lutfi yang saat itu sedang dalam jam-jam kerja pun kaget. "Janjinya gak ada penyitaan kok sekarang sepeda saya disita. Yang saya sesalkan kenapa Adira menggunakan cara licik ini," tambahnya.

Bahkan yang masih membuat hati Lutfi panas, dirinya merasa dijebak dengan disodori surat yang dilipat bagian atasnya. "Saya juga disuruh tanda tangan surat yang bagian tulisan Surat Berita Serah Terima Kendaraan sengaja dilipat. Saya pun tak sempat membaca lengkap isinya," katanya.

Lebih menyakitkan lagi, ketika hendak meninggalkan kantor Adira. Barang bawaan yang ada di motor digeletakkan begitu saja di dekat pintu masuk tanpa ada yang merasa bertanggung jawab.

"Padahal itu ada berkas-berkas milik perusahaan tempat saya kerja. Kalau hilang, apa Adira bertanggungjawab. Pengadilan saja kalau mengeksekusi selalu disertai dokumentasi lengkap. Ini Adira ngawur, sumpah ngawur tenan," kata Lutfi dengan nada tinggi.

Lutfi saat itu berusaha menemui pimpunan Adira yang disebut-sebut bernama Gilbert maupun Okky. Jawaban yang diterima Lutfi sangat tidak memuaskan.

"Pak Okky beralasan tidak tahu menahu dengan cara orang eksternal di lapangan," kata Lutfi.

Lutfi yang terlanjur jengkel pun akhirnya bertekad melunasi motornya. Pada Kamis (4/10/2012), dia mendatangi gudang Adira tempat penyimpanan motor sitaan di kawasan Gedangan Sidoarjo.

"Lagi-lagi harus kecewa, selain BPKB tidak bisa keluar saat itu juga. Kan gantian to, saya penuhi kewajiban saya dan mana BPKB motornya. Adira baru bisa mengeluarkan beberapa hari kemudian," ungkap Lutfi.

Kisah yang dialami Ahmad Lutfi ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi nasabah perusahaan pembiayaan yang sedang memiliki tunggakan. Terutama bagi yang memiliki barang-barang penting yang dibawa saat motor Anda disita.

http://surabaya.detik..com/read/2012...990101mainnews

cara preman di pakai lagiCape d... (S)

Nunggak 2 bulan cuman mau bayar sebulan, abis itu di sita mewek2 dan mau di lunasin.


Kl gak mau di sita ya bayar cicilan yg tertib masbroNohope


Itu masih mending make cara halus, banyak tuh yg lebih keras.

4 bulan belum bayar? merasa hak2 di dzalimi? pernah kepikiran ga hak2 adira buat bayar pegawainya duit darimana kalo semua orang yang kredit ga bayar?


ya dibayar atuh kalo nyicil......selesai

Dua-duanya salah.

Adira juga mesti lebih ketat dalam seleksi calon pengutang... Jangan asal kejar target doang...

mbok udah gan nggak usah kridit,itu nunggak 4 bulan juga salah,kewajiban kridit kan harus mengangsur,mending motor jelek tp dah lunas...

Susah juga ya....


Quote:Original Posted By moyyo32 â–º
Dua-duanya salah.

Adira juga mesti lebih ketat dalam seleksi calon pengutang... Jangan asal kejar target doang...


betul gan .. yg kredit juga gitu .. ga kuat bayar cicilan pake kredit segala


Quote:Original Posted By sazabi75 â–º

Lutfi yang diminta berhenti pun menurut. Dua orang itu menanyakan alasan keterlambatan angsuran yang hingga 4 bulan lamanya. "Saya jawab sebelum lebaran yang masih telat 2 bulan saya bayar 1 bulan tidak boleh," kata Lutfi yang dihubungi detiksurabaya.com, Senin (5/11/2012).



ane cuma bilang, udah ngeredit ga tau diri lagi ini orang...

telat 4 bulan, ditarik ngamuk...Cape d...

untung ente ga digebukin boss adira


udah dua kali liat, ga tau leasing mana. motor diangkut dari parkiran motor dalam keadaan terkunci, dinaikin ke pick up. pas nanya satpam yang jaga, dibilangnya dari leasing ngangkut motor yang nunggak....
ga kebayang pas yang punya motornya ke parkiran buat ambil motornya Hammer




Posted with KaskusQR

Makannya kalo udah kismin jangan maksain kredit,giliran ditarik mewek dahNgakak (S).....itu masih mendingan cara nyitanya dibawa kekantor dulu & menurut ane kagak begitu kasar tuh, kalo dijakarta langsung diputus dijalan dah tuh motor sama kolektor2 yg badannya gede2Ngakak

Makannye kayak ane dong yg belom pernah beli kredit alias selalu cash keras, malah kalo lagi suntuk ane sukangerjain leasing buat iseng2 nanyain kredit & begitu udah di ACC ane batalin dahNgakak......mayan buat ngerjain leasing2Ngakak

Pesen ane: "Kalo belom mampu beli CASH ente harus rajin nabung ya nak Big Grin,biasakan jadi orang yg rajin menabung bukan gegayaan hedonis demi gengsi semata"....kalo kagak adalagi orang yg kredit khan leasing bisa gulung tiker & kita tinggal ngetawain dah Ngakak


Quote:Original Posted By OMppvba â–º
udah dua kali liat, ga tau leasing mana. motor diangkut dari parkiran motor dalam keadaan terkunci, dinaikin ke pick up. pas nanya satpam yang jaga, dibilangnya dari leasing ngangkut motor yang nunggak....
ga kebayang pas yang punya motornya ke parkiran buat ambil motornya Hammer




Posted with KaskusQR


nah kalau itu kriminal namanya, gimana kalau cuman orang yang ngaku2 dari leasing, ngangkut motor seenak jidat, tuh satpam ga bener maen iya aja, gimana kalau tenyata kejadian bener bukan dari leasing, tuh satpam mau tanggung jawab?

3 komentar:

  1. Aku telat 1 bulan mau ke dua bulan tapi udah di tarik...kejadian e sama dengan mas lutfi di ajak ke kantor...lalu di minta kunci n stnk nya...trus di suruh menghadap ke pimpinan nya pas turun dari kantor pimpinannya sepeda motor hilang kata e di bawa ke margorejo...besok e aku urus ke margorejo bawa uang 1 juta 500...tapi apa jawabannya di sana aku harus di suruh bayar 3 juta...karena yang 1juta 500 e buat orang yang riwa riwi ngurusi sepeda ku yang telat...trus alasan e karena sepeda atas nama orang lain...lah gendeng mangan semir ta timbang tak kasih no orang adira...1 juta 500 mending tak sumbang no nang yatim piatu..aku dapat pahala...sebenar e mau tak urus karena aku anggap itu pemerasan...tapi suami udah gak mau berurusan lagi sama orang2 adira...plat e L 4078

    BalasHapus
  2. Aku telat 1 bulan mau ke dua bulan tapi udah di tarik...kejadian e sama dengan mas lutfi di ajak ke kantor...lalu di minta kunci n stnk nya...trus di suruh menghadap ke pimpinan nya pas turun dari kantor pimpinannya sepeda motor hilang kata e di bawa ke margorejo...besok e aku urus ke margorejo bawa uang 1 juta 500...tapi apa jawabannya di sana aku harus di suruh bayar 3 juta...karena yang 1juta 500 e buat orang yang riwa riwi ngurusi sepeda ku yang telat...trus alasan e karena sepeda atas nama orang lain...lah gendeng mangan semir ta timbang tak kasih no orang adira...1 juta 500 mending tak sumbang no nang yatim piatu..aku dapat pahala...sebenar e mau tak urus karena aku anggap itu pemerasan...tapi suami udah gak mau berurusan lagi sama orang2 adira...plat e L 4078

    BalasHapus
  3. If you'd like an alternative to randomly flirting with girls and trying to find out the right thing to do...

    If you'd rather have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy pubs and restaurants...

    Then I urge you to watch this short video to find out a amazing secret that has the potential to get you your own harem of attractive women:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

    BalasHapus